HeadlinePileg dan Pilpres 2019

Plt Gubernur Nova Pilih Siapa?

Ilustrasi Ketua Demokrat Aceh, Nova Iriansyah bersama istri Dyah Erti menyalurkan hak pilihnya di TPS | Foto: Humas Pemerintah Aceh

BANDA ACEH (popularitas.com) – Pelaksana tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap partisipasi pemilih di Aceh meningkat hingga 80 persen pada Pemilihan Umum 2019.

“Ini yang penting partisipasi kita. Pemilu dan Pilkada lalu kira-kira 70-an persen mudah-mudahan hari ini bisa 80-an persen,” kata Nova Iriansyah saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03, di Desa Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Rabu, 17 April 2019.

Nova yang hadir ke TPS bersama istri Dyah Erti Idawati mengatakan, sudah memantau sejumlah daerah pada Selasa, 16 April 2019 kemarin. Dia yakin partisipasi pemilih akan meningkat pada Pemilu kali ini.

Nova datang ke TPS sekira pukul 9.30 pagi. Mengenakan baju putih dan celana biru, Nova tetap mengantri menunggu giliran. Usai keluar dari bilik pencoblosan, dia memperlihatkan lima kertas terlipat yang sudah dicoblos kepada wartawan.

Nova juga memperlihatkan jarinya yang sudah dicelupkan ke tinta.

Saat ditanya wartawan memilih siapa, Nova berujar, ”pilih siapa ya? Kan Luber, langsung umum bebas rahasia,” kata Nova seraya mengatakan Pemilu yang digelar hari ini berlangsung Luber dan Jurdil. (RIL)

Shares: