HeadlinePileg dan Pilpres 2019

3 Pasien RSJ Aceh Ikut Memilih

TPS di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Aceh, Banda Aceh, Rabu, 17 April 2019 | Foto: Fahzian

BANDA ACEH (popularitas.com) – Tiga pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) melakukan pencoblosan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Banda Aceh, Rabu, 17 April 2019. Jumlah ini lebih sedikit dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang dikeluarkan KIP Aceh beberapa waktu lalu.

Direktur RSJ Aceh, dr Makhrozal M.Kes, kepada wartawan mengatakan pada awalnya sebanyak 38 pasien ODGJ yang telah terdaftar sebagai pemilih. Namun, sekitar sebulan yang lalu beberapa pasien telah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke kampung halamannya.

“Sisa 19 pasien, tapi seminggu yang lalu 16 diantaranya sudah dipulangkan dan memilih di tempatnya masing-masing. Jadi disini (RSJ) ada tiga orang yang mencoblos dengan KTP Banda Aceh,” ujar dr Makhrozal.

Ia menilai ketiga pasien tersebut dinyatakan sudah mampu menentukan pilihannya.

“Pasien telah dinyatakan mampu atau sehat oleh dokter. Di lokasi TPS (Tempat Pemilihan Suara), pasien hanya didampingi petugas sampai tempat pendaftaran saja, dan selanjutnya pasien menentukan sendiri pilihannya,” sebutnya.

Dikatakannya, RSJ yang beralamat di Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, itu terdapat dua TPS dengan total jumlah pemilih 390 orang.* (FZA)

Shares: