News

Plt Gubernur Resmikan Rumah Singgah RSUZA

Penandatangan prasasti rumah singgah oleh Nova Iriansyah. (SKY)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meresmikan penggunaan rumah singgah di komplek Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA), Kamis 11 April 2019. Peresmian tersebut turut dihadiri Dirut RSUZA dan sejumlah unsur SKPA.

Dirut RSUZA, Dr dr Azharuddin, SpOT, K-Spine dalam sambutan sesaat sebelum peresmian, mengatakan keberadaan rumah singgah ini akan sangat penting bagi keluarga pasien yang dirawat di rumah sakit itu.

Azharuddin menceritakan, rumah singgah itu dibangun karena selama ini banyak keluarga pasien, terutama dari luar daerah yang kerap tidur di selasar rumah sakit, bahkan di halaman depan kamar rawat inap saat menunggu proses perawatan keluarga mereka.

Faktor tersebut sehingga bangunan yang awalnya  merupakan bagian dari RSUZA, difungsikan sebagai rumah singgah. “Biaya untuk rehabilitasi rumah singgah ini, baik untuk pembangunan sarana tempat tidur, pengadaan kelengkapan, serta penyediaan mobil sebagai sarana angkutan, totalnya mencapai Rp2,3 miliar,” rinci Azharuddin.

Proses pengerjaan rumah singgah ini, lanjut Azharuddin, dilaksanakan sejak 2018 yang dananya bersumber dari APBA. “Allhamdulillah, mulai tahun ini sudah bisa kita fungsikan,” jelasnya.

Nova Iriansyah meninjau fasilitas rumah singgah. (SKY)

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, dalam sambutannya mengharapkan rumah singgah yang Ia resmikan itu dapat difungsikan dengan baik. Dengan jumlah bed atau ranjang sebanyak 132, keberdaan rumah singgah ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang berasal dari luar kota Banda Aceh saat menemani keluarga pasien yang dirawat di RSUZA.

Usai menandatangai prasasti peremsian rumah singgah, Nova Iriansyah langsung masuk ke dalam bangunan tersebut, untuk mengecek satu persatu tempat tidur yang disediakan. Bahkan, Plt Gubernur Aceh, bertanya soal kamar mandi.

“Kamar mandi kok gak ada ini,” tanya Nova. Azharuddin lantas menunjukkan kamar mandi yang tersedia di bagian ruangan lainnya. (SKY)

Shares: