News

Pohon trambesi usia ratusan tahun di Pidie tumbang

Pohon trambesi yang diperkirakan berusia ratusan tahun, tumbang diterpa angin di Pidie Jaya. Diameter batang dari tumbuhan itu, tak kuasa men
Pohon trambesi usia ratusan tahun di Pidie tumbang
Petugas dari Polsek Mutiara, saat mengamankan lokasi tumbangnya pohon trambesi yang berusia ratusan tahun di Pidie. FOTO : popularitas.com/Nurzahri

POPULARITAS.COM – Pohon trambesi yang diperkirakan berusia ratusan tahun, tumbang diterpa angin di Pidie. Diameter batang dari tumbuhan itu, tak kuasa menamah hempasan, saat hujan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang melanda kabupaten itu, Kamis (24/3/2022) malam.

Dari keterangan warga, pohon yang berlokasi di Gampong Blang Lileu, Mutiara, Pidie itu, tumbang pada Jumat (25/3/2022) sekira pukul 03.15 WIB.

Kapolres Pidie melalui Kapolsek Mutiara Ipda Julpandi menyebutkan, diduga pohon yang sudah berusia ratusan tahun itu tumbang akibat curah hujan yang lebat, mengakibatkan kondisi tanah di lokasi tersebut labil.

Dampak yang ditimbulkan akibat trambesi itu tumbang, mengakibatkan lima batang tiang listrik di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan itu patah akibat tertimpa pohon berukuran super jumbo itu, yang mengakibatkan arus listrik masih terganggu.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa pohon tumbang itu,” kata Julpandi. Untuk saat ini pihak PLN masih berupaya memperbaiki jaringan yang terganggu akibat tiang listrik patah tersebut tambahnya kemudian.

 

Editor : Hendro Saky

Shares: