Olahraga

Italia gagal ke Piala Dunia 2022, Giorgio Chiellini: Sulit dijelaskan

Chiellini tidak bisa menutupi kekecewaannya karena kembali gagal merasakan Piala Dunia. Padahal, Italia sangat berharap bisa mengawinkan titel Piala Eropa 2020.
Bek Timnas Italia, Giorgio Chiellini, kecewa berat setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters/Guglielmo Mangiapane)

POPULARITAS.COM – Italia harus menerima kenyataan pahit gagal mengikuti Piala Dunia 2022. Ini akibat kalah 0-1 dari Makedonia Utara saat semifinal playoff, Jumat (25/3/2022) dini hari.

Padahal Italia lebih diunggulkan Selain jadi tuan rumah di Stadio Renzo Barbera, kualitas mereka juga jauh di atas Makedonia Utara. Ini membuat Giorgio Chiellini sangat kecewa.

Keuntungan tampil di depan publik sendiri ternyata gagal dimanfaatkan Italia. Akibatnya, armada Roberto Mancini gagal mengikuti Piala Dunia untuk kedua kalinya secara beruntun.

Piala Dunia sepertinya sudah tidak bersahabat lagi bagi Gli Azzurri. Sebab, mereka harus merasakan kekecewaan lagi mengingat sebelumnya juga kandas saat kualifikasi Piala Dunia 2018, di Rusia.

Chiellini lalu meluapkan kekecewaan dan kekesalannya usai takluk oleh Makedonia Utara. Sang Kapten menyebut Italia layak menelan kekalahan karena gagal membenahi kesalahan sejak gagal di kualifikasi.

“Sulit untuk dijelaskan. Ada kekecewaan besar. Bahkan hari ini kami memainkan pertandingan hebat di mana kami gagal mencetak gol,” kata Chiellini dikutip dari Tutto Mercato Web.

“Kami memiliki peluang. Kami melewatkan kesempatan. Kami tiba di sana juga dengan baik. Saya tidak memiliki apa pun untuk dikaitkan dengan grup ini,” sambungnya.

Chiellini tidak bisa menutupi kekecewaannya karena kembali gagal merasakan Piala Dunia. Padahal, Italia sangat berharap bisa mengawinkan titel Piala Eropa 2020.

“Kami harus memulai lagi untuk menang lagi dan kembali ke puncak Kejuaraan Eropa dan dalam empat tahun pergi ke Piala Dunia,” tutupnya.

Sumber: Sindonews

Shares: