News

Pohon Tumbang di Lhokseumawe Sempat Hambat Lalu Lintas

Satuan Lalulintas Polres Lhokseumawe melakukan pengaturan arus lalulintas dan membersihkan pohon tumbang di badan jalan lintas negara Medan – Banda Aceh tepatnya di Desa Paloh, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe, Sabtu (5/12/2020).

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista mengatakan, pihaknya menerima informasi dari personel yang melintas di kawasan tersebut bahwa ada pohon tumbang di atas badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas menjadi terganggu.

Kemudian, lanjutnya, personel satlantas Polres Lhokseumawe menuju TKP untuk melakukan  rekayasa arus lalu lintas dengan sistem contraflow. Selanjutnya personel Satlantas bersama dengan personel Polsek membersihkan badan jalan yang terdapat pohon kayu yang tumbang.

“Pembeesihan pohon ini untuk memberikan kenyamanan kepada pengendara yang melintas di kawasan itu. Selain itu, personel juga melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem Contra flow,” ujarnya.

Kasat menambahkan, situasi dan kondisi arus lalulintas menjadi aman dan lancar. AKP Radhika Angga Rista juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

“Musim hujan ini badan jalan menjadi licin, berhati-hatilah dalam mengendara. Sebab, rawan terjadi kecelakaan dan ada beberapa titik ruas jalan yang digenangi air akibat intensitas curah hujan yang tinggi,” pungkasnya.

Editor: dani

Shares: