News

Polda Aceh komit jaga netralitas Pemilu 2024

Polda Aceh akan pidana SPBU nakal dan rugikan konsumen
Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko. Foto: Humas Polda

POPULARITAS.COM – Jajaran Kepolisian Daerah Aceh tegaskan komitmen jaga netralitas pada Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol Achmad Kartiko.

Jenderal bintang dua alumni Akpol 1991 itu juga ingatkan kepada seluruh personil Polri, untuk jaga netralitasnya, baik dalam pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif 2024.

“Semua anggota Polri di Aceh, wajib jaga netralitas institusi kepolisian,” kata Irjen Pol Achmad Kartiko di Banda Aceh, Senin (23/10/2023).

Menurut Kapolda, untuk menjaga netralitas pada pemilu tersebut, anggota Polri dilarang menggunakan simbol-simbol atau fasilitas dinas untuk mendukung partai politik, calon legislatif ,maupun pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Jajaran Polda Aceh berkomitmen melaksanakan tugas pengamanan pemilu dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat berlangsung lancar, sukses dan bermartabat,” kata Achmad Kartiko.

Terkait tugas pengamanan, Kapolda Aceh mengingatkan jajarannya untuk tetap menjaga kesehatan serta memahami tugas masing-masing. Serta mencegah sedini mungkin potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah berlangsung kondusif. kesuksesan Pemilu 2024 adalah tujuan bersama,” kata Achmad Kartiko.

Editor : Hendro Saky

Shares: