News

Polda Aceh siapkan 6 ribu personel amankan PON 2024

Polda Aceh siapkan 6 ribu personel amankan PON 2024

POPULARITAS.COM – Polda Aceh siapkan sebanyak 6 ribu personel Polri dan TNI yang nantinya mengamankan seluruh kegiatan PON 2024 di provinsi ujung barat Sumatra itu. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolda Irjen Pol Achmad Kartiko dalam keterangannya, Senin (1/7/2024) di Banda Aceh.

Dia menerangkan, khusus untuk PON 2024, pihaknya dibantu tambahan pengamanan dari unsur TNI sebanyak 3 ribu personel. Sementara, pihaknya sendiri juga menerjukan jumlah yang sama untuk mengamankan kegiatan even akbar pesta olahraga empat tahunan tersebut.

“InsyaaAllah, kita siapkan mengamankan PON 2024 dengan menempatkan personel diseluruh titik-titik cabang olahraga dipertandingkan,” katanya.

Selain titik pengamanan di venue cabor PON, pihaknya juga memastikan keamanan penginapan dan akomodasi para atlet serta seluruh official yang datang ke Aceh.

“Kami memastikan keamanan dan kenyamanan para tamu yang nanti datang ke sini,” tandasnya.

Menurut jenderal bintang dua itu, Pemerintah Aceh sendiri telah mengalokasikan dana senilai Rp21 miliar untuk mendukung kegiatan pengamanan PON 2024. namun begitu, pihaknya juga telah meminta bantuan dari Mabes Polri untuk kebutuhan sarana dan prasarana lainnya untuk kegiatan pengamanan tamu VVIP nantinya yang akan hadir ke Aceh.

Selain PON 2024, saat ini fokus Polri juga ikut serta dalam pengamanan Pilkada 2024. Nantinya, pihaknya akan melakukan pengawalan proses jalannya pesta demokrasi itu melalui penempatan personel ke titik TPS diseluruh Aceh.

Shares: