News

Polisi amankan gangster “Hantu Jalan” di Aceh Utara

Sekelompok remaja yang viral usai berfoto pakai senjata tajam diamankan polisi, Jumat (19/1/2024). (Polres Aceh Utara)

POPULARITAS.COM – Foto sekelompok remaja bersenjata tajam viral di media sosial, Kamis (18/1/2024). Diketahui, mereka berfoto di depan Kantor Bupati Aceh Utara.

Viralnya foto ala gangster di media sosial ini meresahkan warga. Akhirnya polisi pun langsung bertindak dengan mengamankan para remaja ini, Jumat (19/1/2024).

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Novrizaldi mengatakan, para remaja tanggung itu menamai kawanannya dengan nama “Hantu Jalan”.

Didampingi orang tua masing-masing beserta perangkat gampong, mereka diperiksa polisi yang kemudian membuat surat pernyataan sebelum diizinkan pulang.

“Untuk selanjutnya mereka akan mendapat pembinaan dari Satpol PP dan WH,” ujar Novrizaldi kepada popularitas.com, Jumat (19/1/2024) malam.

Novri menjelaskan bahwa foto yang viral di media sosial tersebut diambil sekitar tiga bulan yang lalu dan baru viral kemarin.

“Beberapa waktu lalu sebagian dari remaja ini ada yang sudah diamankan oleh Satpol PP dan WH Lhokseumawe, kini telah menjalani pembinaan,” katanya.

Ia juga menegaskan, aktivitas remaja itu hanyalah kenakalan remaja yang mana motif dari mereka melakukan aksi foto dengan mengacungkan senjata tajam hanyalah untuk konten.

“Kita tegaskan di sini mereka bukan begal, sejauh ini mereka belum pernah melakukan tindak kriminal, hanya berfoto dengan senjata tajam yang mana itu bisa dikatakan bukan suatu peristiwa tindak pidana,” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya berkomitmen bersama Satpol-PP dan WH akan berkolaborasi melakukan aktivitas bersama dalam bentuk patroli dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

“Kita menginginkan kedepannya jangan sampai ada remaja yang terhasut ataupun terbawa kedalam kelompok-kelompok yang tidak jelas,” pungkas Novrizaldi.

Shares: