EkonomiNews

Polisi Antar Langsung Sembako ke Rumah Warga

Polisi Antar Langsung Sembako ke Rumah Warga

LHOKSUKON (popularitas) – Polres Aceh Utara mendatangi langsung rumah ke rumah warga terdampak Covid-19 untuk mengantar sembako sebanyak 300 paket dan 250 nasi kota dibagikan secara gratis, Selasa (21/4/2020).

Kegiatan yang dilakukan ini bertajuk Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid-19, Polres Aceh Utara dan jajaran serta Bhayangkari Cabang Aceh Utara dengan tema “Berbagi untuk keselamatan bersama”.

Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya Karya mengatakan, kegiatan serupa dilaksanakan serentak oleh satuan Polri di tiap wilayah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menghadapi bulan suci ramadan dan sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujar Iptu Sudiya Karya.

Ia menerangkan, sumber pembiayaan sembako berasal dari sumbangan sukarela anggota Polri dan Bhayangkari. Pelaksanaan bakti sosial ini pula dilakukan dengan mempedomani protokol kesehatan dan penerapan physical distancing sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

“Penyerahan bantuan kepada yang berhak dilakukan secara door to door dimaksudkan untuk menghindari kerumunan massa,” pungkasnya. [acl]

Reporter: Razali

Shares: