News

Polisi di Pijay Bagi Masker Gratis ke Pengendara

Polsek Bandar Baru membagikan masker ke pengguna jalan di Pidie Jaya. (popularitas/Nurzahri)

PIDIE JAYA (popularitas.com) – Pengguna jalan yang tanpa menggunakan masker di tengah-tengah Pandemi virus Corona, mendapat masker gratis dari Polisi Sektor (Polsek) Bandar Baru, Pidie Jaya.

Pembagian masker gratis oleh pihak Kepolisian dengan jumlah ratusan itu,  guna mencegahan penyebaran COVID-19, yang dibagikan di jalan lintas nasional Banda Aceh-Medan, depan Polsek Bandar Baru, pada Kamis 9 April 2020.

Diketahui, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), sendiri mulai mewajibkan masyarakat yang keluar rumah untuk mengenakan masker demi mencegah virus Corona.

Kapolsek Bandar Baru, Ipda Muhammad Nur menyebutkan, pihaknya segaja memberikan masker untuk masyarakat secara cuma-cuma sebagai langkah melaksanakan program pemerintah masyarakat wajib kenakan masker saat di luar rumah.

“Ada masker kain juga. Kalau masker kain ini, kami pesan sendiri dari tukang jahit. Namun karena banyaknya warga yang membutuhkan, masker untuk anggota pun kami bagikan,” kata Muhammad Nur.

Pembagian masker tersebut difokuskan untuk masyarakat Bandar Baru, antara lain pengguna jalan serta lokasi-lokasi keramaian.

Selain itu, Cak Nur, sapaan akrab Kapolsek Bandar Baru, mengimbau masyarakat untuk dapat menerapkan pemberlakuan physical distancing, atau jaga jarak, dengan tujuan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Gunakan masker saat keluar dari rumah. Harus tetap jaga jarak. Kalau tidak ada berkepentingan, lebih baik di rumah saja, hal ini agar mencegah penyebaran virus corona,” harapnya.

Reporter: Nurzahri

Shares: