News

Polisi: Imigran Rohingya yang mendarat di Bireuen berjumlah 36 orang

Puluhan imigran Rohingya kembali mendarat di Bireuen
Puluhan imigran Rohingya kembali mendarat di kawasan Peudada, Bireuen, Senin (16/10/2023). Foto: Polri

POPULARITAS.COM – Sebanyak 36 orang imigran Rohingya mendarat di pesisir pantai Gampong Matang Pasie, Kecamatan Peudada, Bireuen, Senin (16/10/2023).

Mereka tiba sekitar pukul 06.00 WIB pagi yang kemudian ditolong oleh masyarakat sekitar setelah mengetahui keberadaan para imigran.

Kapolres Bireuen, AKBP Jatmiko melalui Kabag Ops, AKP Mukhtar mengungkapkan, imigran Rohingya yang tiba terdiri dari 14 orang laki-laki, 12 orang perempuan dan 10 orang anak-anak.

“Mereka sampai sekitar pukul enam, langsung ditolong masyarakat, lalu masyarakat melaporkan hal ini ke pihak berwajib,” ujarnya saat dikonfirmasi Popularitas.com, Senin (16/10/2023).

Saat ini, kepolisian juga telah berkoordinasi dengan pemerintah dan akan membawa puluhan imigran tersebut ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen yang ada di Kecamatan Kota Juang, sebagai tempat penampungan sementara.

“Mereka sudah dicek kesehatannya, ini sekarang lagi kita geser ke SKB Bireuen, kita sudah koordinasi dengan Pemkab, pihak imigran dan yang lainnya tadi,” ucap Kabag Ops.

Shares: