News

Polisi Mulai Periksa Saksi-saksi Peretas Running Text Lampu Lalin di Lhokseumawe

POPULARITAS.COM – Tim penyidik Polres Lhokseumawe, akan memerikasa sejumlah saksi terkait kasus peretasan Running Text Lampu Lalu Lintas (lalin) di Kota Lhokseumawe, bertuliskan ‘Pak Suaidi Siap- Siap Ga lama lagi kami jemput by KPK’, pada Rabu malam (25/8/2021).

Laporan tersebut dilaporkan oleh Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe, kemarin. Menindak lanjuti kasus itu penyidik akan memeriksa para staf yang mengetahui sistem kerja running text.

Baca: Pelaku Peretas Running Text Lampu Lalu Lintas di Lhokseumawe Dilapor ke Polisi

“Kemarin dilaporkan oleh Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe. Sementara akan kita panggil saksi- saksi dulu, utamanya para staf yang mengetahui sistem kerja running text itu,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, kepada Popularitas.com Jumat (27/8/2021).

Kata Eko, penyidik akan melibatkan tim cyber crime untuk mengungkapkan kasus peretasan itu agar menjadi efek jera bagi pelaku.

“Hari ini sudah dimulai penyelidikan. Semoga segera ditemukan siapa pelakunya,” katanya.

Baca: Running Text Lampu Lalin di Lhokseumawe Diretas, Sebut Walkot Bakal Dijemput KPK;

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe Mulyanto, melaporkan perkara pemerasan ke polisi sebab telah dilakukan oleh oknum tak bertanggung jawab sebanyak dua kali dan hal ini sudah mengganggu ketertiban umum.

“Yang jelas ini ada muatan politisnya. karena tindakan yang serius maka akan kita laporkan ke polisi, ini sudah mengganggu keindahan dan ketertiban kota. tindakan ini sudah sangat serius maka harus ditindak,” kata Mulyanto.

Editor: dani

Shares: