HukumNews

Polres Aceh Barat tingkatkan razia cegah balapan liar di jalan raya

Polres Aceh Barat tingkatkan razia cegah balapan liar di jalan raya

POPULARITAS.COM – Personel Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat meningkatkan patroli rutin di pusat kota sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi balapan liar di jalan raya.

“Razia yang kita tingkatkan ini juga bertujuan untuk mengatasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat di Aceh Barat,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat, Inspektur Polisi Satu Jufni, Senin (28/11/2022).

Dalam patroli tersebut personel Polri juga mengimbau masyarakat agar dapat mematuhi aturan lalu-lintas, serta memberi pesan kepada masyarakat agar dalam beraktivitas tidak mengganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Patroli ini bersifat preventif, tujuan dari kegiatan ini untuk menjaga kamtibmas yang kondusif serta menekan angka kriminalitas dan kecelakaan,” kata Iptu Jufni menambahkan.

Dalam kegiatan patroli ini, personel Polri juga mengimbau agar para pemuda tidak melakukan balap liar di jalan raya, karena tindakan tersebut dapat mengganggu pengguna jalan.

Selain itu, aksi balapan liar juga dapat menyebabkan kecelakaan bagi pelaku dan pengguna jalan yang sedang melintas.

Iptu Jufni juga mengatakan kehadiran personel Polri di malam hari juga dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, kegiatan patroli rutin yang digelar juga dapat membangun hubungan yang lebih harmonis dengan masyarakat di wilayah hukum Polres Aceh Barat,” tuturnya. (ant)

Shares: