News

Polres Aceh Besar siap amankan Pemilu 2024

Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha saat mengecek perlengkapan personel, Rabu (7/2/2024). (Hafiz Erzansyah/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Besar siap untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024 nanti.

Hal ini diungkapkan Kapolres Aceh Besar, AKBP Dhani Catra Nugraha usai apel kesiapan dan pemeriksaan perlengkapan Operasi Mantap Brata (OMB) Seulawah 2024 di Lapangan Polres Aceh Besar, Rabu (7/2/2024).

Dhani mengatakan, pihaknya mengerahkan 200 lebih personel dari berbagai satuan kerja (satker) untuk mengamankan pemilu.

“Termasuk bantuan personel Brimob Polda Aceh sebanyak 20 orang,” ujar Dhani kepada awak media saat diwawancarai.

Sejauh ini, kata dia, wilayah Aceh Besar sangat aman dan kondusif. Sejak awal, pihaknya tak menerima aduan apapun yang berkaitan dengan pelanggaran pemilu.

“Aduan atau pun laporan dugaan pelanggaran tidak ada, tidak ada wilayah rawan di Aceh Besar, kita berharap situasi seperti ini terus berlanjut hingga pemilu selesai nanti,” ungkapnya.

“Selama ini kita juga sudah lakukan razia kendaraan serta patroli rutin untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Saat apel pasukan, mantan Kapolres Abdya ini juga memberikan amanat sekaligus mengecek perlengkapan yang dibutuhkan saat pengamanan pemilu nanti.

Menurut Dhani, seluruh personel Polres Aceh Besar yang terlibat dalam pengamanan pemilu telah siap dan semua perlengkapan yang dibutuhkan juga telah memadai.

“Kita mengimbau seluruh personel agar bekerja ikhlas dalam mengamankan pemilu hingga usai, pemilu ini harus berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Shares: