News

Polres Lhokseumawe siapkan enam pos pengamanan di tempat wisata

Tim gabungan siapkan enam pos pengamanan dan pelayanan, di sejumlah objek wisata di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.
Ilustrasi, objek wisata Pantai Momong di Aceh Besar. (popularitas/dani)

POPULARITAS.COM – Tim gabungan siapkan enam pos pengamanan dan pelayanan, di sejumlah objek wisata di wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, selain di tempat wisata, petugas juga menyiapkan pos pantau di area jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di SPBU Sawang Kupula, Desa Uteunkot, Muara Dua, kota setempat.

“Dan juga di tengah pusat kota setempat dalam rangka Operasi Lilin Seulawah tahun 2021,” kata Eko, Sabtu (25/12/2021).

Pos itu disediakan bertujuan untuk memberikan layanan peristirahatan sementara bagi pengemudi dan pengguna jalan jarak jauh baik itu warga yang berlibur ke tempat wisata maupun saat merayakan natal dan tahun baru.

“Kita buat pos pantau di tempat wisata nantinya. Kurang lebih ada 6 pos pantau, Kita juga melakukan patroli memantau tempat-tempat wisata, karena ini juga menjelang hari libur bersama,” katanya.

Di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kata Eko, pihaknya mendirikan pos pelayanan dan pos pengamanan untuk natal dan tahun baru (Nataru) juga untuk memperketat protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat wisata, pakai masker dan jaga jarak. Nantinya petugas juga akan melakukan patroli rutin untuk mengontrol keramaian di tempat wisata,” pungkasnya.

Shares: