HukumNews

Polres Nagan Raya Buru Perampok Pengusaha Kelapa Sawit

Polres Nagan Raya Buru Perampok Pengusaha Kelapa Sawit
Kapolres Nagan Raya, Aceh, AKBP Risno SIK. (ANTARA/HO)

POPULARITAS.COM – Polres Nagan Raya, Aceh, memburu pelaku perampokan yang menimpa Suryanto (42), seorang pengusaha kelapa sawit warga Desa Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya yang terjadi pada Jumat (25/9/2020).

“Sampai saat ini kami masih memburu pelakunya,” kata Kapolres Risno di Suka Makmue, Sabtu (26/9/2020) dilansir Antara.

Kapolres Risno menjelaskan, akibat dari peristiwa ini, satu unit mobil milik korban jenis Toyota Innova nomor polisi BL 1662 V, sepeda motor jenis Honda Beat nopol BL 3250 V berhasil dibawa kabur kawanan pelaku yang diperkirakan sebanyak empat orang.

Selain sepeda motor, para pelaku diduga berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga milik korban di antaranya dua unit telepon pintar, uang tunai Rp2,7 juta, perhiasan imitasi, serta dompet korban berisi KTP.

Kapolres juga menjelaskan, berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi dari korban Suryanto, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 03.30 WIB korban sedang berbaring di ruang tengah rumahnya dan mendengar suara kecil hentakan benda dari bagian samping dan bagian atas rumahnya.

Mendengar suara tersebut, korban mengecek asal suara, namun karena tidak menemukan hal yang mencurigakan, korban Suryanto kemudian hendak kembali berbaring dan kemudian ia didekap dan dan ditodong dengan menggunakan pisau oleh sejumlah pelaku yang diperkirakan berjumlah empat orang.

“Pelaku lalu mengikat dan melakban mulut korban, termasuk anak-anak korban juga diikat oleh pelaku dan mulut anak-anak korban juga dilakban,” kata Kapolres Risno menuturkan.

Pelaku kemudian menggeledah kamar, lemari dan mengambil sejumlah uang dan perhiasan.

Usai mengambil barang milik korban, kata Suryanto kepada polisi, pelaku juga meminta kunci sepeda motor dan mobil korban sehingga kendaraan korban juga berhasil dibawa kabur.

Berkat kegigihannnya, Suryanto kemudian berhasil melepaskan diri dari ikatan tali pelaku dan kemudian memberitahukan peristiwa tersebut kepada tetangga korban, dan melaporkan kejadian ini ke Polsek Darul Makmur, Nagan Raya.

Kapolres Risno juga menjelaskan saat ini polisi juga terus mengumpulkan berbagai informasi terkait peristiwa dugaan kejahatan tersebut untuk memastikan langkah selanjutnya.

“Masih dilakukan analisa, mengarah kemana nantinya (pelakunya),” kata Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK menuturkan.[acl]

Shares: