News

Ponpes Ibnul Jauzy tolak paham intoleransi, radikalisme dan terorisme

Ponpes Ibnul Jauzy tolak paham intoleransi, radikalisme dan terorisme
Ratusan pengurus dan santri Pondok Pesantren Ibnul Jauzy Kabupaten Langkat, saat deklarasi damai dan tolak paham intoleransi, radikalisme dan terorisme, Minggu (24/12/2023)

POPULARITAS.COM – Pondok pesantren (Ponpes) Ibnul Jauzy di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu (24/12/2023), menggelar seminar kebangsaan dengan tema, menjalin ukhuwah watoniah dalam bingkai NKRI menuju Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan seminar tersebut, dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Kabupaten Langkat, Ainul Aswad, serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan daerah (Forkopimda).

Pengurus Ponpes Ibnul Jauzy, Ustadz Abta Bukhari Muslim yang juga bekas narapidana terorisme itu mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan pihaknya tersebut, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya terorisme dan intoleransi kepada para pendidik dan siswa yang belajar di pesantren tersebut.

Harapannya, kegiatan tersebut, semakin memupuk semangat nasionalisme dan kecintaan para santri terhadap bangsa dan negara Indonesia, terangnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenang Langkat, Ainul Aswad, dalam sambutannya mengatakan, ukhuwah wathaniyah sangat penting untuk terus dirajut sebagai sesama muslim. Hal tersebut sangat positif menjalin persaudaraan sebangsa dan setanah air.

Kecintaan terhadap tanah air, sambungnya, akan melahirkan semangat membela eksistensi negara dari ancaman, baik dari dalam maupun dari luar.

Ainul Aswad juga ingatkan para pengurus dan santri Ponpes Ibnul Jauzy, serta para masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, untuk tidak terpengaruh paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, untuk mendukung berjalannya pesta demokrasi Pemilihan umum 2024 dengan damai dan lancar.

Ia berharap, ke depannya, kegiatan semacam ini terus dilaksanakan kembali untuk menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta meningkatkan situasi wilayah Indonesia khsusunya Kab.Langkat agar semakin Aman dan menjadi kota Idaman.

Shares: