NewsPolitik

SBY minta Caleg Demokrat di Aceh tak tebar janji muluk-muluk

SBY minta Caleg Demokrat di Aceh tak tebar janji muluk-muluk
SBY saat bertemu kader di Banda Aceh, Senin (25/12/2023). Foto: Muhammad Fadhil/popularitas.com

POPULARITAS.COM – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta calon legislatif (caleg) partainya di Aceh untuk tidak menebar janji muluk-muluk saat bertemu masyarakat.

“Jangan berjanji terlalu muluk-muluk, karena makin banyak berjanji biasanya tidak bisa ditepati,” kata SBY saat bertemu kader di Banda Aceh, Senin (25/12/2023).

Presiden ke-6 RI itu menyarankan, ketika para kader bertemu masyarakat, maka yang semestinya disampaikan adalah Demokrat berkomitmen menjalankan kembali program-program yang dilakukan saat memimpin pemerintahan selama 10 tahun (2004-2014).

SBY menegaskan bahwa pernyataan tersebut didasarkan pada pencapaian riil yang telah dilakukan partainya dalam masa pemerintahan sebelumnya, dan bukan sekadar janji politik.

“Sampaikan kepada masyarakat, yang dulu kita lakukan dan itu bukti, bukan hanya janji, insyaAllah akan kami lakukan lagi, bahkan kami tingkatkan lagi,” tegas SBY.

Dalam beberapa kesempatan “turun gunung” untuk bertemu masyarakat, SBY mengaku banyak menjumpai rakyat dari berbagai kalangan di berbagai pelosok negeri.

Dalam setiap pertemuan, SBY juga menyampaikan hal yang sama kepada masyarakat, yaitu kebijakan-kebijakan pro rakyat yang dilakukan selama dirinya memimpin.

“Saat memimpin pemerintahan 10 tahun dulu dengan jerih payah kita dan ini menjadi bukti bahwa kemiskinan turun tajam, pengangguran turun, ekonomi tumbuh baik, utang kita turun tajam, pendapatan rakyat meningkat, APBN meningkat, pendapatan ekonomi nasional meningkat,” katanya.

SBY menjanjikan bahwa jika diberikan kepercayaan kembali, Partai Demokrat akan bekerja keras untuk menghasilkan bukti nyata dan terukur.

“Itulah antara lain yang kita lakukan dulu, katakan kepada saudara-saudara kita, kalau kita mengemban amanah lagi, insyaAllah akan bekerja sekuat tenaga agar hasilnya nyata dan bisa dinikmati rakyat,” tambah SBY.

Sebelumnya diberitakan, SBY melakukan kunjungan ke Aceh pada 25-26 Desember 2023. Acara kunjungan SBY kali ini bertajuk “SBY-AHY Saweu Aceh”.

SBY akan menghabiskan waktu selama dua hari di Aceh dan melaksanakan beberapa agenda dengan ulama, masyarakat dan agenda penting lainnya.

Kedatangan SBY ke Aceh ikut didampingi langsung oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan rombongan. Ketua DPD Demokrat Aceh, Muslim, menyampaikan bahwa SBY akan melakukan beberapa agenda selama di Aceh.

“Selama berada di Aceh SBY akan melakukan beberapa agenda pertemuan dengan masyarakat, dan silaturahmi dengan alim ulama dan tokoh Aceh lainnya di Banda Aceh,” ujar Muslim, Sabtu (23/12/2023).

Muslim juga menyampaikan bahwa mengingat kedatangan SBY bertepatan dengan peringatan ulang tahun Tsunami Aceh yang ke-19, SBY juga akan melakukan kunjungan ke beberapa situs bersejarah Tsunami.

“SBY juga akan melakukan kunjungan situs sejarah Tsunami. Salah satunya berziarah ke kuburan massal korban Tsunami,” tutup Muslim.

Shares: