News

Prabowo bahas keamanan di Asia bersama Dubes Tiongkok

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia H.E. Lu Kang di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022).
Menhan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok untuk Indonesia H.E. Lu Kang di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022). (ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)

POPULARITAS.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia H.E. Lu Kang di Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Jumat (8/4/2022).

Dalam siaran pers yang dikutip dari Antara, Sabtu (9/4/2022), Menhan Prabowo dan Dubes Republik Rakyat Tiongkok membahas hubungan bilateral kedua negara di bidang pertahanan, kerja sama pendidikan, latihan, keamanan di kawasan Asia, dan peluang peningkatan kerja sama di masa yang akan datang.

Pertemuan ini menjadi bukti jalinan kerja sama pertahanan yang baik antara kedua negara yang diharapkan berlanjut dengan semangat persaudaraan dan prinsip saling menghormati.

Kerja sama pertahanan antara RI dan RRT telah terjalin sejak 2007 didasarkan pada perjanjian yang ditandatangani di Beijing pada 7 November 2007.

Indonesia dan China juga telah menjalin kerja sama di bidang pertahanan dalam bentuk penyelenggaraan forum pertemuan bilateral tahunan industri pertahanan, seperti “Defense Industry Cooperation Meeting” (DICM) dengan ketua delegasi pejabat setingkat direktur jenderal (dirjen), dan kerja sama beberapa perusahaan China dengan sejumlah industri pertahanan Indonesia.

Shares: