NewsOlahraga

Presiden Joko Widodo bagi bonus Rp320,5 miliar untuk atlet ASEAN Para Games

Presiden Joko Widodo bagi bonus Rp320,5 miliar untuk atlet ASEAN Para Games
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus bagi atlet ASEAN Para Games di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/7/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo, Senin (3/7/2023) menjamu atlet ASEAN Para Games di Istana Merdeka Jakarta. Lewat pertemuan itu, juga diserahkan bonus senilai Rp320,5 miliar untuk para juara.

Dikutip dari laman Antara, saat menyerahkan bonus tersebut, Presiden meinta para atlet yang menerima uang tunai sebagai penghargaan pemerintah, agar bisa diinvestasikan atau dibelikan barang untuk investasi jangka panjang.

“Jangan beli barang-barang mewah. Bonus ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk Investasi jangka panjang yah,” kata Presiden Jokowi.

Untuk diketahui kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games berhasil membawa pulang 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu.

Pemerintah memberikan bonus senilai total Rp320,5 miliar dengan rincian peraih medali emas memperoleh Rp525 juta, peraih medali perak Rp315 juta, dan peraih medali perunggu Rp157,5 juta.

Presiden meminta bonus itu diinvestasikan dengan benar dan baik, karena nominal yang diberikan tidak sedikit.

Presiden mengucapkan terima kasih kepada para atlet, pelatih dan asisten pelatih serta seluruh kontingen karena dengan kegigihan dan kerja kerasnya telah mengharumkan nama bangsa dan negara.

“Bangsa, negara dan rakyat sangat bangga dengan bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian yang telah berhasil meraih juara umum di ASEAN Para Games 2023. Ini adalah yang ketiga kalinya secara berturut-turut sekali lagi terima kasih,” ujar Presiden.

Editor : Hendro Saky

Shares: