News

Presiden Jokowi pekan depan rombak kabinet

Presiden Jokowi pekan depan rombak kabinet
Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan di Jakarta, Selasa (24/10/2023). (ANTARA/Indra Arief Pribadi)

POPULARITAS.COM – Perombakan (reshuffle) akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo pekan depan. Hal tersebut disampaikan olehnya saat hadiri seminar ekonomi di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

“Iya, mungkin pekan depan reshuffle,” kata presiden.

Perombakan tersebut dilakukan menyusul pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian RI. Saat ini, jabatan itu dipegang oleh Kepala Bappanas Arief Prasetyo Adi sebagai pelaksana tugas.

Jokowi menambahkan pihaknya masih mempersiapkan perombakan kabinet tersebut, sehingga dia belum bisa memastikan kapan tepatnya perombakan itu terlaksana.

“Masih disiapkan,” imbuhnya.

Ketika ditanya awak media apakah menteri pertanian baru akan berasal dari Partai Demokrat, Jokowi tidak memberikan pernyataan. Dia hanya menganggukkan kepalanya sembari berlalu meninggalkan kerumunan wartawan.

Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri pada tanggal 5 Oktober 2023 karena terjerat kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Jokowi kemudian Arief Prasetyo Adi di tengah tantangan cuaca El Nino yang menyebabkan kekeringan dan menurunkan produksi padi.

Editor : Hendro Saky

Shares: