News

Presiden ke Banyuwangi Jawa Timur pantau penyaluran BLT El Nino

Presiden ke Banyuwangi Jawa Timur pantau penyaluran BLT El Nino
Presiden RI Joko Widodo tiba Bandara Banyuwangi, Jawa Timur, disambut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani. Rabu (27/12/2023)

POPULARITAS.COM – Presiden RI Joko Widodo, Rabu (27/12/203) berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur. Kehadiran presiden disambut Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ipuk Fiestiandani

Di Banyuwangi, sejumlah agenda kenegaraan akan dilaksanakan oleh presiden, diantaranya, memantau penyaluran BLT El Nino kepada 111.127 petani di kabupaten tersebut.

Selain itu juga, presiden dijadwalkan akan berdialog dengan warga penerimta sertifikat Tanah Obyek Reforma Agraria di Kecamatan Genteng.

Data Pemkab Banyuwangi menyebutkan terdapat sebanyak 15.107 keluarga mendapatkan SK Biru dalam program TORA tahap pertama dengan luasan total 694 hektare. Ini menjadi capaian terbesar program TORA di Indonesia.

Di Banyuwangi, penerima BLT El Nino tercatat ada sebanyak 111.127 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyalurannya sudah dimulai sejak 20 Desember 2023 lewat Kantor Pos.

Presiden Jokowi juga direncanakan meninjau Pasar Rogojampi, sekaligus membagikan bantuan kemasyarakatan (uang tunai) kepada pedagang dan bantuan sembako.

Shares: