News

Prima optimis menangkan Pemilu 2024

Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) optimis lolos verifikasi faktual KPU dan memenangkan dalam Pemilu 2024 mendatang.
Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPW Prima Aceh di Banda Aceh, Selasa (1/3/2022). (Riska Zulfira/popularitas.com)

POPULARITAS.COM – Partai Rakyat Adil Makmur (Prima) optimis lolos verifikasi faktual KPU dan memenangkan dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP Prima, Mayor Jendral TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara saat Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Ke-I Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Prima Aceh di Hermes Hotel, Banda Aceh, Selasa (1/3/2022).

“Fokus kita adalah lolos verifikasi. Kita harus yakin lolos verifikasi dan Pemilu 2024 kita bisa menang,” ujar R. Gautama Wiranegara.

Meski dalam seleksi persyaratan verifikasi KPU cukup ketat, namun partai yang dideklarikan pada 1 Juni 2021 ini, hampir rampung mempersiapkan segala persyaratan yang diminta KPU.

Untuk struktural pengurus DPW atau tingkat provinsi, katanya, sudah ada 75 persen, dan 70 Persen struktural di tingkat DPK/kabupaten dan kota.

Menurut Gautama, Partai Prima telah lebih dulu mempersiapkan kader di setiap daerah di seluruh Indonesia, bahkan jauh hari sebelum partai tersebut dideklarasi.

Dalam kesempatan itu, mantan Kabinda Aceh ini juga menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi ekonomi politik Aceh saat ini.

Menurutnya, masyarakat Aceh telah lama hidup dalam kemiskinan dan kesengsaraan, namun hingga kini belum ada satupun partai politik yang mampu menyelesaikan persoalan itu.

“Saya berharap DPW Prima Aceh juga punya target yang besar. Bisa menjadi solusi bagi persoalan yang sedang dialami rakyat saat ini. Dan tidak menutup kemungkinan ke depan yang menjadi Gubernur Aceh adalah kader Partai Prima,” imbuh Gautama.

Sementara itu, Ketua DPW Prima Aceh, Amiruddin juga mengatakan hal yang serupa. Fokus kerja DPW Prima Aceh saat ini juga terkait persiapan Verifikasi Faktual KPU.

“Saat ini kita sedang mematangkan persiapan syarat untuk lolos Verifikasi KPU. Target kita dapat satu Fraksi di Pilleg nanti,” ujar Amiruddin.

Shares: