FeatureHeadline

Proses pencarian kebenaran, membawa Ken Ken memilih Islam

Proses pencarian kebenaran, membawa Ken Ken memilih Islam
Ken Ken sedang menceritakan awal mula dirinya menjadi pemeluk agama Islam, Kamis (2/3/2023). FOTO : popularitas.com/Riska Zulfira

POPULARITAS.COM – Ken Ken (39), sejak lahir, dan dewas hidup ditengah keluarga beragama Budha. Pria yang miliki usaha penjulan ponsel itu, sejak 2020 putuskan menjadi mualaf, dan memilih islam sebagai agama barunya.

Keyakinan Ken Ken memilih islam sebagai agama barunya, sama sekali tidak ada paksaan. Semuanya atas kesadaran dirinya sendiri.

Lahir dan besar dilingkungan beragama budha, hal tersebut tak menghalangi batas pergaulan dirinya dengan warga etnis tionghoa lainnya, dan juga kawan-kawan islam di Banda Aceh. Ia mengaku menjalani kehidupan dengan bahagia.

Ken Ken mengaku, sebelum memilih islam, dirinya tak hadapi persoalan bergaul dengan teman-teman muslim di daerah ini. Sebab, warga provinsi ujung barat Sumatra ini sangat menghargai perbedaan dan toleransi.

Kekerapan bergaul dengan teman-teman beragama islam, membuat dirinya lambat laun penasaran dengan agama islam, dan hal itu mendorong dia mencari tau tentang apa itu islam.

Dalam beberapa kesempatan, Ia sering berbagi pengetahuan bersama teman-temannya kemudian ia juga memanfaatkan media sosial untuk mendengar ceramah Ustadz-Ustadz dari kanal YouTube.

Kepada popularitas.com, Kamis (2/3/2023), Ken Ken mengungkapkan bahwa, proses perjalanan dirinya memilih islam lewat sebuah pencarian. Jadi, ketika memilih agama baru ini, murni semua karna Allah, dan tanpa paksaan siapapun,” ujarnya.

Sebelum menjadi mualaf, Ken Ken mengaku perjalanan hidupnya kurang terarah. Namun, sejak mengucapkan syahadat pada 1 Maret 2020 yang dibimbing langsung saat pelafalan oleh Ustadz Azhari Abu Abdirrahman pimpinan Ma’had As-Sunnah, Lampeneurut, Aceh Besar, seketika mengubah hidupnya menjadi yang lebih berarti serta memiliki tujuan yang pasti.

Usai memutuskan memeluk islam, tantangan yang Ia hadapi sangat besar, terutama penolakan keluarga. Awal-awal timbul konflik dengan keluarga, dan sanak saudaranya. Sebab dirinya memilih keluar agama yang Ia bawa sejak lahir tersebut.

Alhamdulillah, sambung Ken Ken, lambat laun pihak keluarga mulai bisa menerima keputusan besarnya. Dan perlahan sudah mengerti dan memahami kenapa dirinya memilih islam sebagai agama barunya.

Kini, beranjak tiga tahun status agama Islam dimilikinya, Ken Ken mengakui perjalanan hidupnya lebih nyaman dan terarah. Meskipun godaan-godaan serta cobaan kerap menghampiri, teguh pendirian agama Islam tetap nomor satu.

Ken Ken sendiri, usai memeluk islam tiga tahun lalu, kembali melanjutkan aktivitas usaha dan bisnis yang telah Ia geluti sejak 2012 silam, yakni menjalani usaha yang bergerak dibidang penjualan ponsel dan juga otomotif.

Lebih lengkap tentang cerita Ken Ken, akan dikupas tuntas di Podcast HasBi #hendrosaky bicara, yang akan tayang di kanal YouTube popularitas.com pada 6 Maret 2023.

Editor : Hendro Saky

Shares: