HeadlineSepakbola

PSBS Biak curi 1 poin dari laga tandang lawan Persiraja Banda Aceh, skor akhir 1-1

PSBS Biak curi 1 poin dari laga tandang lawan Persiraja Banda Aceh, skor akhir 1-1
Pemain Persiraja saat menenangkan Ferdinand Sinaga usai gagal mengeksekusi Penalti, di Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024) (ANTARA/Khalis Surry)

POPULARITAS.COM – PSBS Biak berhasil curi satu poin saat lawan Persiraja Banda Aceh. Kedua klub bermain imbang 1-1 pada pertandingan yang digelar di Stadion Kota Langsa, Minggu (25/2/2024).

Hasil pertandingan itu, memaksa Persiraja Banda Aceh kerja keras nantinya pada saat laga tandang ke markas PSBS Biak.

Pada pertandingan tersebut, Ferdinand Sinaga gagal melakukan eksekusi pinalti, hingga akhir pertandingan skor 1-1 untuk kedua kesebelasan.

Datang sebagai tim tamu, PSBS Biak tampil menekan tuan rumah terlebih dahulu. Pemain bawah Persiraja dibuat repot Beto Goncalves dkk, namun upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Tak mau bertahan di rumah sendiri, akhirnya Persiraja mulai tampil menyerang, beberapa peluang diciptakan, tetapi tak masih gagal merubah papan skor hingga turun minum.

Di babak kedua, PSBS Biak memecah kebuntuan di menit ke 51 lewat tendangan keras Alexsandro ke sisi kiri gawang yang di kawal M Fahri. Persiraja tertinggal 0-1.

Tertinggal 0-1, Andik Vermansyah dkk kembali bermain agresif dan mulai menekan PSBK Biak hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Al Muzanni yang baru dimasukkan mengganti pemain asing Islom Karimov mampu menciptakan gol di menit 59 lewat sepakan bola datar kaki kirinya. Papan skor berubah 1-1.

Persiraja yang ingin meraih poin penuh di kandang terus-menerus menjual serangan ke tim tamu. Akhirnya mereka kembali mendapatkan peluang emas lewat titik penalti setelah pemain bawah PSBS Biak melakukan pelanggaran di menit akhir tambahan waktu.

Namun sayang, Ferdinand Sinaga yang dipercaya coach Achmad Zulkifli menendang penalti gagal dieksekusi dengan baik, dan mampu ditepis kiper PSBS Biak. Skor 1-1 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan.

Hasil imbang di kandang sendiri membuat Persiraja harus berusaha keras pada leg kedua. Dan PSBS Biak lebih diuntungkan karena laga selanjutnya berlangsung di rumah mereka. (ANT)

Shares: