NewsSepakbola

PSBS Biak genggam tiket ke 12 besar

PSBS Biak genggam tiket ke 12 besar. Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – PSBS Biak akhirnya memastikan satu tiket ke babak 12 Besar ajang Pegadaian Liga 2 2023/24. Kepastian ini didapat tim berjuluk Badai Pasifik usai menang dengan skor meyakinkan yakni 6-2 atas tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (23/11/2023) sore.

Gelontoran gol kemenangan PSBS Biak dicetak Beto Goncalves pada menit ke-25, hattrick Alexsandro Pereira menit ke-28, 74 dan 94 serta brace dari Mamadou Barry pada menit ke-55 dan 61.

Sedangkan dua gol Persiba diciptakan oleh Sunday Song Longji dimenit ke-34 dan 65.

Tambahan tiga poin dari laga ini membuat PSBS kini masih ada di puncak klasemen Grup 4 dengan 20 poin. Catatan poin ini sudah cukup untuk mengamankan mereka di peringkat tiga besar.

Caretaker pelatih PSBS, Regi Aditya, dikutip dari laman Liga 2, Jumat (24/11/2023) mengaku sempat kesulitan membongkar pertahanan Persiba pada menit awal laga.

“Kami sempat kewalahan diawal pertandingan. Tapi akhirnya pemain mampu menguasai pertandingan di 15 menit selanjutnya,” kata Regi Aditya.

Dan walau sudah dipastikan lolos ke babak 12 besar, PSBS masih memiliki dua laga tersisa yang akan dijalani. Dua laga tersisa adalah laga kandang melawan Sulut United FC dan Persipura Jayapura.

“Kita masih ada dua pertandingan lagi. Kami tetap akan maksimalkan laga kandang,” tambah Regi. Dan dia juga menuturkan tim tetap akan melakukan evaluasi hingga detail per pertandingan yang dijalani untuk permainan yang lebih baik lagi kedepannya.

Di sisi lain, manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas semringah atas hasil yang diraih timnya. Dia meminta PSBS tetap fokus penuh dengan target sapu bersih di dua laga kandang tersisa.

“Masih tersisa dua laga kandang yang wajib kita maksimalkan dengan kemenangan. Saya berharap kerja keras pemain bersama manajemen dan pelatih untuk menampilkan permainan terbaik,” kata Yan Mendenas.

Semangat ini ditegaskannya terlebih Presiden RI Joko Widodo telah membangun semangat sepa kbola di Tanah Air, di Papua dan khususnya di Biak Numfor belum lama ini.

“Itu jadi pertanda yang baik agar PSBS Biak harus tampil all out menunjukkan kualitas permainan sepak bola di Tanah Air dan bagi masyarakat Biak Numfor pendukungnya,” dia menegaskan.

Shares: