NewsSepakbola

PSG mantapkan posisi puncak seusai tekuk Lorient 2-1

PSG mantapkan posisi puncak seusai tekuk Lorient 2-1
Penyerang Paris Saint-Germain Neymar (10) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Lorient dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Moustoir, Lorient, Prancis, Minggu (6/11/2022). ANTARA/AFP/GUILLAUME SOUVANT

POPULARITAS.COM – Paris Saint-Germain (PSG) memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara Liga Prancis seusai menekuk Lorient 2-1 dalam lawatan ke Stadion Moustoir untuk laga pekan ke-14 pada Minggu (6/11/2022) malam.

Keunggulan PSG yang dibuka Neymar sempat dihapuskan oleh Terem Moffi untuk tuan rumah, sebelum Danilo Pereira menjebol gawang Lorient lagi dan mengunci kemenangan sang juara bertahan.

Kemenangan itu membuat PSG kini mengoleksi 38 poin dan unggul lima poin atas RC Lens, yang sehari sebelumnya juga menang, sedangkan Lorient menempati peringkat keempat dengan raihan 27 poin, demikian catatan situs resmi Liga Prancis

Neymar nyaris membuka keunggulan PSG saat laga baru berusia tujuh menit jika saja bola tembakannya tak dimentahkan oleh kiper Yvon Mvogo. Beruntung bagi sang bintang asal Brazil, dua menit berselang ia betul-betul mengoyak gawang tuan rumah memanfaatkan blunder lini belakang Lorient.

Mvogo menerima umpan balik dalam kepungan dua pemain PSG, memberi kesempatan Hugo Ekitike mencuri bola dan mengirimkannya kepada Neymar yang kali ini lebih tenang melakukan satu dua sentuhan termasuk mengecoh Mvogo sebelum melesakkan bola ke tengah gawang Lorient sekaligus membuat tim tamu memimpin 1-0.

Gol itu membuat PSG semakin dominan dan Lorient beberapa kali berusaha melancarkan serangan balik, tapi skor 1-0 tak berubah hingga peluit turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua, Lorient sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 ketika umpan terobosan Enzo Le Fee berhasil dikendalikan baik oleh Moffi sebelum melepaskan tembakan yang memperdaya kiper Gianluigi Donnarumma dan bersarang ke area tiang jauh.

PSG merespons gol tersebut dengan menaikkan tempo serangan, tetapi justru Lorient yang beberapa kali mendapatkan peluang matang meski tetap gagal menambah gol.

Pada menit ke-81, PSG akhirnya sukses merestorasi keunggulan ketika umpan sepak pojok Neymar disambut sundulan sempurna Danilo dan skor 2-1 mampu dipertahankan hingga peluit bubaran.

PSG berpeluang menutup paruh pertama musim dengan menjaga catatan nirkalah mereka di Liga Prancis kala menjamu Auxerre di Parc des Princes pada Minggu (12/11) pekan depan, sedangkan Lorient pada hari yang sama akan bertandang ke markas Strasbourg. (ant)

Shares: