NewsSepakbola

PSIM catat kemenangan perdana penuh makna

c
Pemain PSIM selebrasi usai cetak gol ke gawang lawan, Minggu (24/9/2023). Foto: Liga 2

POPULARITAS.COM – Target PSIM Yogyakarta untuk dapat memetik poin penuh di laga ke-3 Pegadaian Liga 2 2023/24 akhirnya terwujud. Laskar Mataram membuktikannya dengan menaklukkan Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf dengan skor tipis 1-0 pada Minggu (24/9/2023).

Gol tunggal PSIM dicetak oleh Risman Maring di menit ke-36 setelah memaksimalkan umpan dari I Wayan Sukarja. Dengan sekali kontrol, Risman Maring menggocek pemain belakang Perserang sambil melepas tendangan keras yang tak mampu dihalau kiper lawan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang sudah bekerja keras. Saya persembahkan kemenangan ini untuk suporter, masyarakat Yogyakarta dan terpenting kakak saya yang baru saja meninggal dunia. Saya sampai tidak bisa datang ke pemakaman karena tanggung jawab saya besar, demi tim,” kata Kas Hartadi, dikutip dari situs Liga 2, Senin (25/9/2023).

Bagi pelatih asal Solo itu, permainan melawan Perserang adalah tak mudah. “Melihat pertandingan tadi memang sangat berat, saling serang, tapi kita beruntung, kitalah pemenangnya,” dia menambahkan.

Kemenangan ini terasa istimewa karena adalah kemenangan pertama PSIM. Sebelumnya, pada 2 laga di kandang, PSIM hanya mencatat sekali imbang dan sekali kalah.

“Sejak awal, kita bertekad untuk sama-sama bekerja keras untuk bisa meraih tiga poin agar kedepannya lebih percaya diri,” kata Kas Hartadi lagi.

Namun demikian, Kas Hartadi menegaskan kepada para pemainnya untuk tidak berpuas diri. “Jangan merasa puas, jangan merasa besar karena kompetisi ini masih panjang. Jadi kita konsentrasi tahap demi tahap saja,” pungkasnya.

Shares: