NewsSepakbola

PSIM Yogyakarta waspadai kebangkitan Persiraja

PSIM Yogyakarta waspadai kebangkitan Persiraja

POPULARITAS.COM –  PSIM Yogyakarta akan kembali menjalani laga home di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (17/1/2024) sore pada laga ketiga Grup X babak 12 besar Liga 2 2023/24. Menjamu Persiraja Banda Aceh, skuat berjuluk Laskar Mataram membawa misi mengamankan puncak klasemen yang digenggam saat ini.

Tim asuhan Kas Hartadi saat ini memang masih menguasai posisi teratas Grup X dengan nilai 4 hasil dari sekali menang dan sekali imbang. Posisi ke-2 dan ke-3 ditempati Semen Padang FC dan Persiraja yang mengoleksi 2 poin.

Kemenangan akan memastikan PSIM bakal tetap ada di puncak. Namun jika nanti hasil laga lawan Persiraja adalah imbang atau bahkan kalah, PSIM harus bersiap dikudeta tim lain.

Tiga poin dari hasil kemenangan 2-1 atas PSMS Medan di laga sebelumnya di kandang sendiri menjadi modal yang penting bagi PSIM.

“Kita sudah siapkan taktik juga mental pemain pada laga yang sangat penting bagi PSIM. Kalau kita bisa memenangkan laga, kita masih akan memimpin klasemen,” kata pelatih PSIM, Kas Hartadi, dikutip dari laman Liga 2, Selasa (16/1/2024).

Untuk itu, dia meminta pemain untuk dapat fokus penuh dan pantang lengah. “Terpenting dalam tiap pertandingan yang kita jalani, kita ingin menang karena yang kita butuhkan adalah tiga poin,” tegas Kas Hartadi.

Yang mesti diwaspadai PSIM nanti tentunya adalah kebangkitan Persiraja yang di dua laga sebelumnya belum menunjukkan tajinya.

Mencatat dua hasil imbang, Laskar Rencong belum mampu mencetak gol di dua laga babak 12 besar ini. “Harus tetap fokus penuh dan tidak boleh meremehkan lawan,” pungkas Kas Hartadi.

Shares: