NewsSepakbola

PSIS Semarang antusias tatap uji coba lawan klub Kamboja

Laga perdana Liga 1 2022/2023 penuh kejutan
Pesepak bola PSIS Semarang Wawan Febrianto (kiri) berusaha melewati hadangan pesepak bola Rans Nusantara Saddam (kanan) dalam laga perdana BRI Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/7/2022). ANTARA FOTO/Aji Styawan/wsj. (ANTARA FOTO/AJI STYAWAN)

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang akan menguji diri jelang Liga 1 2023/24 dengan menantang tim asal Kamboja, Phnom Penh Crown FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (24/6/2023) besok.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius menyambut antusias laga uji coba pertama Mahesa Jenar di Stadion Jatidiri musim ini.

Tim pelatih PSIS sendiri tentu sudah menyiapkan taktik jelang melakoni partai uji coba internasional itu.

Agenda uji coba tersebut juga akan menjadi partai uji coba terakhir PSIS sebelum fokus menyiapkan pertandingan perdana Liga 1 2023/24 lawan Bhayangkara FC.

Pelatih asal Malta tersebut meyakini duel lawan juara Kamboja itu akan menjadi laga uji coba yang bagus untuk melihat sejauh mana progres timnya.

“Laga nanti akan jadi ujian yang bagus karena kita menghadapi lawan yang kuat. Mereka juara di Kamboja dan diperkuat banyak pemain tim nasional Kamboja,” kata Gilbert Agius, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (23/6/2023).

Dia juga menilai laga ini menghadirkan pengalaman yang memberikan sisi positif bagi para pemainnya nanti.

Terlebih sang lawan juga disebutkan datang dengan kekuatan terbaiknya. “Ini juga jadi pengalaman yang baik untuk tim. Tantangan yang baik dan bisa untuk menguji seberapa jauh kemampuan kami dalam pertandingan,” pungkasnya.

Agenda laga uji coba ini juga sekaligus dalam rangkaian PSIS melaunching tim, jersey, dan sponsor jelang mengarungi kompetisi Liga 1 2023/24.

Shares: