NewsSepakbola

PSIS Semarang panaskan skuat lawan juara Liga 3 Jawa Tengah

Skuad PSIS di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang terus melakukan persiapan jelang laga tunda lawan Persebaya Surabaya di ajang Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 30 Januari 2024 mendatang.

Terkini, skuat berjuluk Mahesa Jenar menjalani laga latih tanding melawan juara Liga 3 2024 Jawa Tengah, Persip Pekalongan di Stadion Jenderal Hoegeng, Pekalongan pada Rabu (24/1/2024) sore.

Pada laga uji coba ini, PSIS menangi laga dengan skor tipis 2-1 setelah ditahan imbang tanpa gol di babak pertama. Dua gol PSIS dicetak oleh Carlos Fortes melalui sepakan penalti dan lewat Tri Setiawan memanfaatkan umpan Riyan Ardiyansyah pada menit 90+2.

Pada babak pertama, pelatih PSIS, Gilbert Agius menurunkan skuat terbaiknya. Di posisi penjaga gawang, ada Adi Satryo tampil di bawah mistar sejak menit pertama.

Kemudian empat pemain belakang diisi Fredyan Wahyu, Ahmad Syihabuddin, Lucas Gamma, dan Giovani Numberi. Di tengah menurunkan Boubakary Diarra dan Alfeandra Dewangga yang ditopang dua winger Gali Freitas dan Vitinho.

Sementara dua striker dipercayakan pada kapten tim Septian David Maulana dan Carlos Fortes.

Di babak kedua, tim pelatih mengganti beberapa pemain seperti masuknya Rizky Darmawan, Haykal Alhafiz, Bayu Fikri, dan Evan Dimas untuk menggantikan Adi Satryo, Giovani Numberi, Fredyan Wahyu, dan Dewangga.

Di babak kedua ini, juga dilakukan pergantian dimana Septian David, Vitinho, dan Lucas Gamma digantikan Gian Zola, Riyan Ardiyansyah, dan Barnabas Sobor.

Pada pergantian terakhir, Gali Freitas dan Carlos Fortes ditarik keluar dan digantikan oleh Habil Akbar dan Debby Liana.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (26/1/2024) mengatakan bahwa latihan bersama ini cukup penting bagi PSIS untuk mengasah chemistry sebelum menghadapi Persebaya.

“Babak pertama kami bermain tidak menggunakan tempo permainan seperti sebelumnya. Normal karena terakhir main di Desember 2023 lalu dan tujuan latihan bersama hari ini untuk menyempurnakan chemistry antar pemain,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Sedangkan di babak kedua, diakuinya tim tampil lebih baik. “Memang ada beberapa kesalahan dan kami belajar dari situ. Kami berharap setelah ini semua pemain dalam kondisi 100 persen, seperti kami menyimpan Taisei Marukawa karena kemarin sempat cedera ringan,” dia menambahkan.

Setelah ini, PSIS akan kembali melanjutkan latihan reguler untuk menghadapi Persebaya. PSIS dijadwalkan bergeser ke Surabaya pada akhir pekan nanti.

Shares: