NewsSepakbola

PSIS Semarang rekrut bek kiri timnas Indonesia U17

PSIS Semarang rekrut bek kiri timnas Indonesia U17. Foto: PSSI

POPULARITAS.COM – PSIS Semarang kembali mendatangkan penggawa berusia belia. Pada masa jeda kompetisi Liga 1 2023/24 ini, skuat Mahesa Jenar merekrut pemain muda dari timnas Indonesia U17, Habil Akbar.

Sebelumnya Habil sempat bermain dalam ajang Piala Dunia U17 yang digelar di Indonesia, akhir tahun 2023 lalu.

Habil sendiri diproyeksikan untuk periode jangka panjang di skuat PSIS. Pasalnya ia masih berumur 17 tahun.

“Hari ini kami umumkan rekrutan baru PSIS yakni Habil Akbar. Habil merupakan pemain timnas Indonesia U17 dan kebetulan di Piala Dunia U17 juga mendapat kesempatan bermain. Direkrutnya Habil karena PSIS memang memiliki komitmen mengorbitkan pemain muda,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi pada Rabu (24/1/2024), dikutip dari laman Liga 1.

Walaupun saat ini sudah direkrut, Habil baru akan didaftarkan PSIS di kompetisi resmi musim depan.

Saat ini pemain berpostur 171 cm asal Kabupaten Sragen (Jawa Tengah) itu sudah mulai berlatih bersama penggawa PSIS. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini nantinya juga bisa didaftarkan di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) atau pun Liga 1 karena usianya masih cukup muda.

Pemain kelahiran 25 Mei 2006 ini dikontrak PSIS selama 4 tahun dan ia merupakan jebolan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Jawa Tengah yang selama ini berlatih di Stadion Jatidiri Semarang.

Bergabungnya Habil Akbar menambah panjang daftar pemain muda potensial di skuat PSIS yang musim ini begitu konsisten di papan atas BRI Liga 1 2023/24.

Shares: