NewsSepakbola

PSM tak ingin remehkan Bhayangkara FC

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Yakob Sayuri (tengah) berselebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Kedah Darul Aman Malaysia saat pertandingan Semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (9/8/2022). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww

POPULARITAS.COM – Meski lawannya Bhayangkara FC berada di posisi terbawah klasemen sementara Liga 1, pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares tidak ingin memandangnya sebelah mata. Dia yakin pertandingan besok di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi akan berlangsung sulit bagi anak asuhnya.

Tavares bicara bukan tanpa sebab. Dia sudah memantau empat pertandingan terakhir Bhayangkara FC. Khususnya saat melawan Persija Jakarta dan Persikabo 1973.

Melawan Persija misalnya, andai kiper Macan Kemayoran Andritany Ardhiyasa tidak bermain bagus, mungkin akan banyak gol diciptakan oleh The Guardian. Begitu juga ketika melawan Persikabo 1973.

”Mereka (Bhayangkara FC) mencetak gol lebih dulu. Itu membuktikan kualitas mereka,” jelasnya, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (29/7/2023).

Berada di posisi paling bawah bukan jaminan Bhayangkara FC lemah. Pelatih yang membawa PSM juara Liga 1 musim lalu menyebut skuat Bhayangkara FC musim ini sangat luar biasa.

”Ada (Mathias) Mier yang kita tahu kualitasnya sejak musim lalu. Pemain lokal mereka juga sangat bagus,” ujarnya.

Saat ini, Tavares berharap anak asuhnya bisa beristirahat dengan baik. Tidak melakukan official training karena jadwal penerbangan yang sulit didapat hari ini membuat Juku Eja harus terlambat datang ke Bekasi.

”Semoga besok pemain bisa melaksanakan pertandingan dengan baik,” harapnya.

Pemain PSM Yakob Sayuri sependapat dengan pelatihnya. Dia juga tidak ingin meremehkan Bhayangkara FC.

”Kami akan bekerja lebih keras dari pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Shares: