NewsSepakbola

PSMS Medan pecat Miftahudin Mukson

Bertandang ke markas Semen Padang FC, PSMS Medan bertekad menang
Pelatih Kepala PSMS Medan, Miftahudin Mukson (tengah) saat konferensi pers di Padang, Minggu, (8/10/2023). ANTARA/Muhammad Zulfikar.

POPULARITAS.COM – Manajemen PSMS Medan memberhentikan Miftahudin Mukson sebagai pelatih kepala PSMS menyusul penampilan klub tersebut yang dinilai kurang memuaskan di babak 12 besar Liga 2 Indonesia 2023/2024.

Pengelola PSMS Medan, Direktur Utama PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) Arifuddin Maulana Basri membenarkan pihaknya telah memecat Miftahudin sebagai pelatih.

“Ya, PSMS Medan resmi memberhentikan coach Miftah dari jabatan pelatih PSMS Medan,” ujar Arifuddin, di Medan, Sabtu (13/1/2024), dikutip dari laman Antara.

PSMS sudah menjalani dua laga di babak 12 besar Liga 2 Indonesia. Dari dua laga tersebut PSMS baru mengumpulkan nilai satu dari sekali imbang 0-0 melawan Persiraja Banda Aceh dan kalah dari PSIM Yogyakarta dengan skor 1-2.

Ia mengatakan pemberhentian Miftahudin dilakukan untuk kebaikan PSMS Medan, mengingat target klub kebanggaan masyarakat Kota medan itu adalah promosi ke Liga 1 Indonesia musim mendatang.

“Keputusan ini kami lakukan semua demi kebaikan bersama,” ujarnya.

Sekadar informasi, Mifathudin mampu membawa PSMS melaju ke babak 12 besar Liga 2 musim 2023/2024 sebagai penghuni peringkat ketiga Grup 1 dengan 17 poin.

Namun di babak 12 besar, tim Ayam Kinantan memulainya dengan hasil kurang memuaskan setelah ditahan imbang tanpa gol oleh Persiraja Banda Aceh di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Sabtu (06/01/2024) lalu.

Terakhir Rachmad Hidayat dkk gagal mempersembahkan poin penuh pertama saat bertandang ke markas PSIM Yogyakarta, Jumat (12/01/2024) sore. PSMS Medan meraih kekalahan dengan skor 2-1, yang membuat tim tersebut tak beranjak dari posiai ketiga klasemen sementara 12 besar Grup X.

Namun, siapa pengganti Miftahudin di PSMS, belum bisa dipastikan. Namun, kuat kemungkinan perannya akan digantikan caretaker pelatih. Legimin Rahardjo, kemungkinan besar akan menjabat sebagai caretaker pelatih PSMS Medan, setidaknya saat PSMS bertandang ke markas Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim, Rabu (17/01/2024) pukul 19.00 WIB.

Miftahudin sendiri sebelumnya resmi menjadi pelatih PSMS Medan menggantikan Ridwan Saragih yang memilih mundur. Miftahudin remsi melatih PSMS Medan sejak 6 November 2023 lalu.

Shares: