NewsSepakbola

PSS Sleman jajaki opsi kandang baru

Pemain PSS Sleman di Liga 1. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – Direnovasinya Stadion Maguwoharjo, Sleman membuat tim PSS Sleman harus mencari kandang alternatif pengganti. PSS sebelumnya sudah menjalani laga kandang pada pekan ke-24 Liga 1 2023/24 menghadapi Persikabo 1973 pekan lalu di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Hanya saja memang PSS dapat menggunakan Stadion Sultan Agung dengan catatan tanpa penonton. Kondisi ini membuat manajemen skuat Super Elang Jawa mencari alternatif stadion lain untuk juga dapat memberikan lampu hijau akan kehadiran suporter setia PSS saat laga home.

“Pertimbangan kami untuk menjalani laga di Stadion Sultan Agung sebenarnya karena tentu secara jarak lebih dekat. Secara biaya operasional tentu akan lebih hemat jika berkandang di sana,” kata Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa, dikutip dari laman Liga 1, Jumat (9/2/2024).

Hanya saja kemudian tanpa kehadiran penonton dirasakan ada yang kurang. Khususnya untuk lebih menjadi pembakar semangat para pemain yang bertanding.

“Masalahnya adalah dari pihak stadion tidak memperbolehkan PSS untuk menggunakan stadion dengan penonton. Hal ini tentu menjadi masalah apalagi larangan dengan penonton dari PSS telah berakhir,” dia menambahkan.

Gusti Randa menyebutkan dukungan suporter tentu menjadi nilai tambah bagi pemain. Penggawa Super Elja menurutnya akan lebih bersemangat ketika bermain di kandang.

“Kita bisa lihat pada pertandingan kemarin (lawan Persikabo 1973), kami kehilangan hal tersebut. Maka dari itu kami sedang mencoba menjajaki opsi stadion lain seperti Stadion Manahan contohnya untuk bisa menggunakan penonton,” tegasnya.

PSS Fans diharapkannya dapat sedikit bersabar untuk mengetahui stadion kandang baru PSS. Hal ini karena masih ada beberapa proses dan perundingan yang sedang dilakukan untuk itu.

“Perundingan serta beberapa proses sedang kami lakukan dan jika sudah selesai tentu akan segera diumumkan dan PSS Fans dapat kembali mendukung Super Elja berlaga,” pungkasnya.

Shares: