NewsSepakbola

PSS Sleman mulai menjauh dari zona merah

PSS Sleman. Foto: Liga 1

POPULARITAS.COM – PSS Sleman mencatat poin penuh pada laga pekan ke-22 BRI Liga 1 2023/24. Bermain di kandang sendiri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/12/2023) malam, skuat Super Elang Jawa menang tipis 1-0 atas RANS Nusantara FC.

Adalah gol semata wayang lewat tendangan bebas indah di menit ke 45+2 yang dilakukan oleh Jonathan Bustos menjadi kunci kemenangan PSS kali ini.

Hasil ini membuat posisi skuat Super Elang Jawa di klasemen sementara naik satu strip ke peringkat 12 dengan nilai 26.

Namun tentunya ini masih dapat berubah mengingat kompetitor yang bersaing di papan tengah seperti Persis Solo masih belum melakoni laganya pekan ini.

“Kita punya dua bagian berbeda di pertandingan kali ini. Di babak pertama saya pikir kita bisa unggul 3-0. Kita banyak kehilangan peluang emas. Kita punya 3 atau 4 yang berhadapan dengan kiper seharusnya gol akan tetapi itulah sepak bola,” kata pelatih PSS, Risto Vidakovic, dikutip dari laman Liga 1, Sabtu (9/12/2023).

Dan di babak kedua, dia mengatakan PSS masih terus memberikan banyak tenaga di penyerangan. “Kita kesulitan sedikit di babak kedua tapi saya pikir tim sudah berjuang dengan bagus. Sekali lagi kami layak menang,” tegas pelatih Risto Vidakovic.

Terkait posisi PSS yang kini mulai menjauh dari zona merah degradasi, Risto Vidakovic mengungkapkan kelegaannya. Secara matematis, kini PSS diperkirakan butuh 14 poin lagi untuk berada di zona aman.

“Tidak mudah untuk mendapat 14 poin. Semua tim saat ini sedang berjuang untuk sesuatu. Di 10 pertandingan terakhir di liga, sejujurnya sulit untuk mendapatkan poin tapi saya pecaya dengan tim ini,” dia menambahkan.

Risto Vidakovic juga tak sungkan memberikan apresiasinya para pemain PSS. “Saya pikir para pemain menunjukkan bahwa mereka berjuang di tim, mereka bisa bermain melawan tim sulit. Saya pikir kami yakin untuk mendapat 14 poin jika memang itu cukup untuk kami aman,” kata Risto lagi.

Usai laga ini, PSS sudah dinanti lawan tak mudah lainnya. Sesuai jadwal, pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2023/24, PSS akan dijamu oleh Persija Jakarta pada Sabtu (16/12) mendatang.

Shares: