News

PT Pertamina setujui penambahan kuota solar subsidi untuk nelayan Pulo Aceh

PT Pertamina telah menyetujui permintaan Pemkab Aceh Besar, terkait penambahan kuota BBM subsidi Jenis solar bagi nelayan Pulo Aceh di daerah tersebut.
BWWS Aceh rilis lokasi layak tambang galian C di Aceh Besar, Pj bupati : Kita cek ke lapangan
Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto

POPULARITAS.COMPT Pertamina telah menyetujui permintaan Pemkab Aceh Besar, terkait penambahan kuota BBM subsidi Jenis solar bagi nelayan Pulo Aceh di daerah tersebut.

Informasi persetujuan dari PT Pertamina itu, disampaikan oleh Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/11/2022). “Alhamdulillah, surat yang kita ajukan untuk minta kuota tambahan solar subsidi dikabulkan,” katanya.

Dengan adanya penambahan kuota dari PT Pertamina tersebut, kita harapkan masalah mendasar yang dihadapai nelayan di Pulo Aceh dapat teratasi. Sehingga kendala ketiadaan BBM yang sebabkan warga tak dapat mencari nafkah tidak lagi terjadi, kata Pj Bupati Aceh Besar melanjutkan.

Atas persetujuan PT Pertamina itu, sambungnya, dirinya selaku pimpinan daerah telah memerintahkan instansi terkait, yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Besar, untuk segera mempersiapkan kelengkapan data, dan administrasi lainnya guna mempercepat penyalluran solar subsidi ke Pulo Aceh. “Kita ingin ini segera dilakukan, agar nelayan bisa segera kembali melaut,” tukasnya.

Pj Bupati Aceh Besar itu kembali menegaskan, penambahan kuota BBM untuk warga Pulo Aceh, menjadi tugas penting pihaknya, guna memastikan masyarakat mendapatkan layanan terbaik. Pihaknya juga menyadari arti penting solar subsidi bagi nelayan, terutama nelayan kecil yang menyandarkan nafkah dari penghasilannya melaut.

Sementara itu, Ketua Himpunan Wiraswasta nasional minyak dan gas (Hiswana Migas) Aceh, Nahrawi Nurdib, membenarkan perihal persetujuan PT Pertamina terhadap kuota BBM untuk Pulo Aceh. “Iya, benar sudah di kabulkan,” jawabnya.

Penambahan kuota BBM bagi warga Pulo Aceh itu, tidak terlepas dari surat dan upaya Pj Bupati Aceh Besar yang terus berkomunikasi dan berkordinasi dengan pihak PT Pertamina. “Kita tinggal menunggu rekomendasi saja dari dinas keluatan dan perikana untuk penyaluran,” tandasnya.

Shares: