EdukasiNews

PT SBA dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh teken MoU wujudkan Kampus Merdeka

PT SBA dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh teken MoU wujudkan Kampus Merdeka
GM PT SBA Anwar Bakti dan Rektor UIN Ar Raniry Prof Mujiburrahman saat menandatangani MoU wujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Pabrik Semen Lhoknga, Senin (28/8/2023). FOTO : Humas PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA) dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, tandatangani nota kesepahaman sukseskan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kesepakatan tersebut dituangkan dalam MoU yang diteken kedua belah pihak, Senin (28/8/2023) di Pabrik Lhoknga, Aceh Besar.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh General Manager SBA, Mochamad Anwar Bakti mewakili Presiden Direktur SBA dengan Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman.

Melalui MoU itu, kedua belah bersepakat untuk memperkuat kapasitas masing-masing SDM di kedua instansi melalui pendekatan lokakarya, sosialiasi, magang, penelitian dan kajian.

Selanjutnya, penyediaan tenaga ahli praktisi, penyelenggaraan pendidikan, sertifikasi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa serta masyarakat umum.

Usai penandatangan MoU itu, GM PT SBA Anwar Bakti mengatakan, langkah yang ditempuh pihaknya, merupakan upaya nyata bagi perusahan dalam mendukung pengembangan pendidikan di Aceh. Hal tersebut juga sejalan dengan Pilar CSR PT SBA, yakni SBA Cerdas.

“MoU ini juga bentuk misi perusahaan untuk memberikan nilai tambah terbaik bagi seluruh pemangku kepentingan,” katanya.

Sementara itu, Rektor UIN Ar Raniry Prof Mujiburrahman menyambut positif MoU pihaknya dengan PT SBA. Menurutnya, hal tersebut semakin membuka banyak peluang kerjasama antara akademi kampus dengan perusahaan semen tersebut untuk berkolaborasi kedepannya.

Bagi kampus UIN sendiri, ujar Rektor kemudian, MoU yang ditandatangani pihaknya dengan PT SBA merupakan langkah penting bagi upaya peningkatan kualitas pendidikan dan SDM, demikian Prof Mujiburrahman.

Editor : Hendro Saky

Shares: