News

PT SBA raih Proper Hijau dari KLHK tiga tahun berturut-turut

PT SBA raih Proper Hijau dari KLHK tiga tahun berturut-turut
PT Solusi Bangun Andalas. FOTO : Humas PT SBA

POPULARITAS.COM – PT Solusi Bangun Andalas (PT SBA), raih Proper Hijau dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) untuk tahun 2023. Peringatkan yang disematkan kepada perusahaan semen itu, menempatkan PT SBA tiga kali secara berturut-turut, yakni 2021,2022 dan 2023 meraih penghargaan tersebut.

Proper merupakan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan, peringkat diberikan KLHK kepada perusahaan yang secara konsisten mengeloa lingkungan dan sosial masyarakat secara berkelanjutan.

PROPER menetapkan peringkat secara berjenjang yaitu Emas, Hijau dan Biru untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang baik, serta Merah dan Hitam untuk kinerja pengelolaan lingkungan yang dinilai buruk.

Proper Hijau dari KLHK itu, diberikan kepada PT SBA dalam sebuah acara di Jakarta, Rabu (20/2023).

General Manager PT SBA Mochamad Anwar Bakti, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (29/11/2023) mengatakan, penghargaan Proper Hijau yang diterima perusahaannya dari KLHK, merupakan bukti nyata dan pengakuan atas upaya yagn dilakukan pihaknya dalam pengelolaan lingkungan dan sosial secara berkelanjutan.

“Capain ini hasil kerja keras semua karyawan dan dukungan para pemangku kepentingan lainnya,” katanya.

Proper Hijau yang diberikan oleh KLHK menunjukkan bahwa, pengelolaan lingkuan yang dilakukan oleh PT SB telah melampui persyaratan atau beyond compliance. Hal itu mencakup penerapan sistem manajamen lingkungan, efisiensi energi, penurunan emisi serta pemanfaatan suber daya melalui upaya Reduce, Reuse, recycle dan recovery, paparnya.

Penilaian tersebut juga mencakup perlindungan keanekaragaman hayati dan tanggungjawab sosial perusahaan terhadap masyarakat di lingkar tambang dan perusahaan, demikan Anwar Bakti.

Shares: