News

Puluhan Kendaraan Menunggak Pajak Terjaring Razia di Pidie Jaya

Ilustrasi, razia pajak kendaraan bermotor, oleh tim gabungan di Pidie Jaya. (popularitas com/Nurzahri)

POPULARITAS.COM – Puluhan kendaraan roda dua dan empat yang menunggak pajak terjaring razia gabungan di Kabupaten Pidie Jaya.

Razia yang digelar oleh tim gabungan dari Polisi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Pidie Jaya, bersama petugas pajak UPTD Badan Pengelolaan Keuangan Aceh (BPKA) dan TNI, Dinas Perhubungan di wilayah Pidie Jaya itu sudah berlangsung sejak Selasa (24/8/2021).

Dalam kurun waktu tiga hari kerja, tim gabungan tersebut sudah menjaring 40 kendaraan bermotor yang menunggak pajak.

Kasat Lantas Polres Pidie Jaya Ipda Ia Fitrah menyebutkan, razian tersebut dilakukan, usai pihak UPTD BKPA wilayah 16, meminta bantuan personil untuk memback up, penertiban pajak kendaraan bermotor yang akan dilakukan.

Dalam razia tersebut, selain penertiban pajak, guna menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), juga dilakukan sosialisasi patuh aturan lalu lintas, sebagai upaya Satlantas Polres Pidie Jaya, menanggulangi angka kecelakaan di wilayah setempat.

“Sekarang kita back up masalah razia pajak, tapi kalau ada yang secara kasat mata ada yang melanggar lalu lintas, baik ngak pakek helm dan lainnya, pertama-pertama akan kita berikan teguran, kita himbauan mereka agar patuh aturan berlalulintas,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, wilayah 16 Muhammad Yusuf mengatakan, untuk sementara jumlah kendaraan menunggak pajak yang terjaring razia gabungan mencapai 40 unit.

Di mana pajak-pajak hasil razia kendaraan bermotor tersebut, nantinya akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pidie Jaya.

Shares: