InsfrastrukturNews

Puluhan Rumah Rusak Diterjang Banjir Bandang di Aceh Tengah

Banjir Rendam 21 Rumah di Aceh Timur
Banji bandang di Aceh Tengah. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Banjir bandang disertai longsor menerjang  puluhan rumah di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah.

Sejumlah kendaraan juga ikut terseret arus banjir. Kejadian terjadi Rabu, 13 Mei 2020. BPBA memperkirakan akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut puluhan rumah rusak.

Kepala Pelaksana BPBA, Sunawardi, membenarkan bahwasanya telah terjadi banjir bandang dan longsor di Aceh Tengah dan tim BPBD sedang berupaya keras melakukan penanganan awal di lokasi.

“Kami sedang menunggu tim kaji cepat dari BPBD Aceh Tengah untuk mendata jumlah korban jiwa ,rumah yang terdampak maupun dampak materil lainnya,” kata Sunawardi.

Kalak BPBD Aceh Tengah, Ishak menyebut bahwa terjadinya longsor dan banjir bandang di beberapa desa yakni, Desa Paya Tumpi Baru, Paya Tumpi Induk dan Daling Bebesesan. Kemudian ruas jalan Takengon – Bireun dan beberapa jalan disekitarnya rusak.

“Pada saat ini kami sedang melakukan pembukaan jalan yang tertimbun agar akses jalan kembali normal dan membentuk posko pengunsian untuk 2 kampung yakni Paya Tumpi Induk dan Paya Tumpi Baru,” ujarnya. (dani/ril)

Shares: