News

Pasien Positif Corona di Aceh Tinggal 3

Isolasi Mandiri Saling Menjaga Putuskan Penyebaran Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, menyampaikan pernyatan pers terkait perkembangan Corona Virus di Aceh, Selasa, 07/04/2020. (ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Kasus pasien positif corona di Aceh mulai berkurang. Kini, pasien sembuh sudah mencapai 13 orang.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani, mengatakan jumlah kasus Covid-19 secara kumulatif di seluruh Aceh hingga tanggal 13 Mei 2020, pukul 15 WIB, sudah 13 orang sudah sembuh—termasuk MF, 1 orang meninggal pada Maret 2020, 3 orang dalam perawatan rumah sakit.

“Pasien konfirmasi positif Covid-19 dalam perawatan rumah sakit rujukan sebanyak 3 orang tersebut, termasuk dua pasien yang dirujuk dari RSU Simeulue dan tiba di RSUZA Banda Aceh hari ini,” katanya.

Sementara kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada penambahan dan tetap 93 kasus dengan rinciannya, 1 orang masih dalam perawatan rumah sakit rujukan, 91 orang sudah sembuh, dan 1 kasus meninggal pada akhir Maret 2020, lalu.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 9 orang pada hari ini, sehingga menjadi 1.959 orang. Rinciannya, sebanyak 71 masih dalam masa pemantauan petugas kesehatan dan sisanya sebanyak 1.888 orang sudah bebas dari pantauan.

“Meski tidak dipantau lagi seyogianya tetap menjalankan protokol pencegahan secara disiplin dan ketat. Sumber penularan virus corona juga bisa dari orang tanpa gejala—seseorang yang tanpa gejala tapi pembawa virus,” ujar SAG. (ril)

Shares: