News

Arus Lalulintas Bireuen-Takengon Mulai Normal Pasca Banjir Bandang

(ist)

BANDA ACEH (popularitas.com) – Arus lalu-lintas di lintasan Bireuen-Takengon, Kabupaten Aceh Tengah sudah mulai normal pasca banjir bandang yang menerjang kawasan tersebut pada Rabu, 13 Mei 2020.

Direktur Lalu-lintas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, selain petugas BPBD setempat, pembersihan material longsor juga dibantu petugas Satlantas Polres Aceh Tengah.

“Perkembangan situasi, untuk arus lalu-lintas sudah kembali normal perlahan. Para korban sudah dievakuasi di tempat pengungsian,” kata Dicky dalam keterangannya kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu, 13 Mei 2020 malam.

Sementara, Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, Iptu Rina menyebutkan, hujan deras yang mengguyur kawasan itu menyebabkan longsor di tiga titik, yaitu Simpang Dedecer, Simpang Mushola Paya Tumpi Atas dan Kilometer 92 Bireuen.

“Saat ini hujan lebat masih terjadi di Aceh Tengah, untuk perkembangan lebih lanjut akan dilaporkan kembali,” kata Rina.

Diberitakan sebelumnya, hujan lebat dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor dan banjir bandang di beberapa desa di Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.

Seorang warga yang masih berada di lokasi, Muhammad Husni mengaku, banjir bandang dan longsor mengakibatkan sejumlah rumah dan mobil terbawa arus.

“Ada beberapa rumah dan mobil hanyut akibat banjir bandang,” kata Muhammad Husni via telepon genggam.

Akibat banjir dan longsor mengakibatkan kenderaan tidak dapat dilintasi. Jalan Takengon-Bireuen putus total setelah bencana itu terjadi. “Jalan gak bisa dilintasi,” kata dia. []

Reporter: Muhammad Fadhil

Shares: