News

Puluhan warga Bireuen dilatih cara pengolahan makanan

Bireuen
Foto: Ist

POPULARITAS.COM – Sebanyak 30 warga Bireuen mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) Pengolahan Makanan Bagi Wirausaha Pemula di kabupaten tersebut, 16 hingga 19 November 2022.

Kegiatan yang digelar Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Diskop UKM) Aceh itu berlangung di Banda Aceh dan Bireuen.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Diskop UKM Aceh, Azhari di Hotel Lading, Banda Aceh, Rabu (16/11/2022).

Pada hari pertama, para peserta mengikuti kegiatan di Banda Aceh. Sementara hari kedua dan seterusnya berlanngsung di Hotel Meuligoe Bireuen.

Azhari mengatakan, dalam kegiatan itu, peserta bimtek diberi materi oleh para ahli seperti Mukhlis sebagai narasumber dan dewan juri, Rizal Wahyudi selaku narasumber, Usuluddin dan Ulfa Maulidiana serta narasumber lainnya.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan bimtek kali ini fokus membahas tentang bagaimana cara mendirikan dan membuka sebuah usaha pengolahan makanan yang simpel dan ekonomis.

“Mengingat bahwa usaha pengolahan makanan adalah usaha yang akan sangat menjanjikan ke depannya. Sehingga usaha tersebut tentunya diharapkan akan menjadi magnet usaha bagi masyarakat lain yang ingin membuka usaha menjahit ke depannya,” katanya.

Pada kegiatan bimtek ini, kata dia, akan didukung penuh melalui ilmu dan pengalaman para ahli guna bisa mendapatkan ilmu yang luar biasa serta dapat diterapkan di dalam unit bisnis nantinya.

Secara teoritis, terang Azhari, para peserta akan mendapatkan ilmu beserta pendampingan pengalaman dan pendekatan solutif guna memudahkan untuk membuka bisnis pengolahan makanan ini sendiri.

“Besar harapannya kegiatan bimtek ini dapat memompa semangat berbisnis para umkm sehingga usaha yang akan dijalankan ke depannya dapat berkembang dan membantu menumbuhkan perekonomian baik secara personal maupun masyarakat umum,” ujarnya.

Shares: