DPRA sebut progres pembangunan venue PORA Pidie alami peningkatan

POPULARITAS.COM – Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) M Rizal Falevi Kirani nilai progres pembangunan venue PORA XIV di Pidie menunjukkan peningkatan yang siginfikan.

Hal itu dikatakan oleh anggota parlemen Aceh dari wilayah Pidie dan Pidie Jaya saat Komisi V DPRA melakukan peninjau pembangunan venue-venue jelang PORA yang akan bergulir sekira 3 pekan lagi.

Venue-venue yang ditinjau pada Sabtu (19/11/2022) oleh Komisi V DPRA itu meliputi venue taekwondo, venue bulu tangkis di areal gedung Pidie Convention Center (PCC), venue trek atletik, lapangan bola kaki di Blang Paseh dan venue sepatu roda.

“Seperti pembangunan venue taekwondo, di mana venue tersebut pada September masih penandatangan kontrak namun hari ini kami melihat progresnya luar biasa,” kata Falevi.

Kendati demikian, dia mengakui terdapat beberapa venue yang dipastikan tidak dapat digunakan sebagai lokasi pertandingan PORA ke 14 pada 12 Desember 2022 itu.

Bahkan, kata dia, sejatinya sedari awal dia sudah memprediksi sejumlah infrastruktur event olahraga tingkat Provinsi itu tidak akan rampung dibangun disebabkan beberapa faktor.

Sehingga beberapa waktu lalu dia merekomendasikan pergeseran jadwal PORA dari 2022 ke 2023 agar pelaksanaan hajatan Provinsi Aceh itu dapat terlaksana dengan baik.

Hanya saja, menurut Pemprov bersama KONI Aceh, pergeseran tidak memungkinkan untuk dilakukan disebabkan faktor kabupaten kota peserta PORA sudah melakukan pengalokasian anggaran.

“Jadi dengan fasilitas yang ada di Pidie selaku tuan rumah, kita harapkan dapat dimanfaatkan dan dikemas oleh panita PORA agar menjadi lebih baik. Dan harus ada skema lain apabila ada venue-venue yang tidak siap hingga hari H,” kata Falevi.

Comments
Loading...