NewsSepakbola

Putu Gede ungkap kunci putuskan rekor buruk Arema FC

Putu Gede ungkap kunci putuskan rekor buruk Arema FC
Putu Gede ungkap kunci putuskan rekor buruk Arema FC
Arema FC di Liga 1 2023. Foto: LIB

POPULARITAS.COM – Tim pelatih baru Arema FC, I Putu Gede memulai debutnya bersama Arema FC meraih kemenangan 2-1 pada pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi RANS Nusantara FC di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Rabu (8/2/2023).

Kemenangan tersebut memutus rekor buruk Arema FC yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Dia mengungkapkan keberhasilannya meraih kemenangan dan memutus rentetan hasil buruk Arema FC tidak terlepas menggali potensi yang dimiliki pemain.

Sepanjang memantau permainan Arema FC dalam beberapa laga terakhir, Putu Gede menilai pemain belum mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki.

“Pertama, saya kepikiran satu, saya cari potensi pemain di tim ini karena saya lihat sebelumnya saya ikuti dan ada potensi. Cuma di lima pertandingan kemarin tidak keluar, saya cari akar permasalahannya,” ungkap eks pelatih PSS Sleman dan PSMS Medan itu, dikutip dari situs Liga 1, Rabu (8/2/2023).

Selain itu, dia menilai sejak ditunjuk masuk menjadi tim pelatih Arema FC, ia melihat antusias dari pemain untuk bangkit dan meraih hasil positif saat menghadapi RANS Nusantara FC.

Hal itulah yang membuatnya turut antusias untuk mencari solusi dari performa buruk tim sejak akhir putaran pertama lalu.

“Saya punya keyakinan ketika saya datang. Pertama saya lihat antusias dan alhamdulillah saya yakin para pemain tidak tegang,” beber pelatih berdarah Bali itu.

“Saya lihat official coach ada rasa optimistis dan beberapa pemain sudah senyum dan ini saya meyakinkan itu (optimistis),” tandasnya.

Raihan tiga poin membuat Arema FC saat ini berada di posisi delapan pada tangga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 29 poin.

Shares: