NewsSepakbola

Ramadhan Sananta siap tempur di laga derbi Jateng

Pemain Persis Solo di Liga 1. Foto: Liga Indonesia

POPULARITAS.COM – Antusiasme tinggi selalu menyelimuti laga Persis Solo lawan PSIS Semarang pada pertemuan bertajuk Derbi Jateng termasuk di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2023/24. Demikian pula antusiasme dari striker Persis Solo, Ramadhan Sananta yang sudah memastikan siap tempur.

Ramadhan Sananta sendiri sebenarnya masuk dalam skuat timnas Indonesia U-24 yang terbang ke China untuk ajang Asian Games 2023 pada Jumat (15/9) malam. Namun ternyata Persis berhasil “menahan sementara” Sananta untuk dapat bermain di Derbi Jateng lebih dulu sebelum menyusul terbang ke China.

“Tentunya saya sebagai pemain saya sudah siap untuk derbi lawan PSIS. Kami sudah melakukan apa yang jadi kekurangan di tim ini untuk pertandingan nanti,” kata Ramadhan Sananta, dikutip dari situs Liga 1, Sabtu (16/9/2023).

Mengenai atmosfer berbeda yang biasanya menyelimuti laga derbi kedua tim, termasuk tekanan untuk wajib menang dari suporter, Ramadhan Sananta menilainya sebagai hal yang biasa terjadi.

“Ya tekanan wajar karena kita di sepak bola ada tekanan seperti itu. Saya menyikapi tentang hal itu tentunya saya harus memberikan 100 persen di pertandingan nanti. Kita tahu kita bersaing dengan PSIS Semarang dan kami semua sudah fokus untuk pertandingan dan sangat siap untuk pertandingan nanti,” tegas Sananta.

Mengenai kehadiran sosok striker Ramadhan Sananta yang masih dapat bermain untuk Persis sebelum terbang ke China untuk Asian Games 2023 bersama timnas Indonesia U-24, pelatih Persis, Leonardo Medina memiliki pandangannya sendiri.

“Kita keputusan ambil Ramadhan Sananta karena dia pemain penting untuk kita. Kita punya skuat kecil dan ada banyak pemain yang cedera. Itu kenapa kita perlu Sananta di skuat,” papar mantan asisten pelatih klub Johor Darul Ta’zim itu.

Peran Sananta memang terbilang vital untuk Persis. Saat ini dia sudah mengoleksi 4 gol dari total 449 menit bermain pada total 8 laga bersama Laskar Sambernyawa musim ini.

Shares: