NewsPolitik

Repnas Aceh dukung program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran

Repnas Aceh dukung program makan siang dan susu gratis Prabowo-Gibran
Mahfud Y Loethan, Ketua Repnas Aceh

POPULARITAS.COM – Relawan Muda Nasional (Repnas) Aceh dukung program makan siang dan susu gratis, untuk anak-anak diseluruh Indonesia. Gagasan tersebut dinilai sejalan dengan tujuan bangsa ciptakan generasi emas 2045 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Kordinator Repnas Aceh, Mahfudz Y Loethan, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (2/11/2023) di Banda Aceh.

“Program makan siang dan susu gratis banyak peroleh dukungan publik. Karna itu, Repnas Aceh sangat mendukung gagasan itu,” katanya.

Ia melanjutkan, gagasan Prabowo-Gibran tersebut, merupakan hal yang patut diapresiasi. Sebab, melalui pemberian susu gratis itu, nantinya akan dirasakan manfaatnya bagi anak sekolah, balita, ibu hamil, santri pesantren dan daya. “Program ini beri efek luar biasa bagi tumbuh kembanga jutaan anak Indonesia demi lahirkan kualitas SDM unggul,” ujarnya.

Dampak lainnya, Sambung Mahfudz, program ini berkontribusi besar gerakkan perekonomian masyarakat, terutama sektor usaha mikro kecil dan menengah.

Bayangkan, lanjutnya, ada uang Rp400 triliun yang disiapkan untuk menjalankan program tersebut. tentu saja hal itu akan menggerakan banyak sektor, seperti pertanian, perternakan, nelayan dan lini usaha lainnya.

Repnas Aceh berharap, jika Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024, program tersebut nantinya akan libatkan pengusaha lokal, sehingga juga mampu gerakkan perekonomian di daerah. “Repnas Aceh akan kawal program unggulan Prabowo-Gibran tersebut,” tukasnya.

Mahfudz juga menambahkan, program Prabowo-Gibran itu selaras dengan tujuan dari Repnas untuk wujudkan dua juta pengusaha baru di Indonesia. Harapan kita semua, Pilpres 2024 ini, rakyat bisa memilih Prabowo-Gibran untuk keberlanjutan program yang telah dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Shares: