KesehatanNews

Road Bike Aceh partisipasi di Gerai Vaksin Warung Kopi

Komunitas Sepeda Road Bike Aceh (RBA), ikut berpartisipasi dalam gerai vaksin di Warung Kopi. Kegiatan yang melibatkan sejumlah instansi, seperti Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, BNNP, USK, BPBA dan Dinas Kesehatan serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, diluncurkan, Minggu (26/2021) di salah satu Cafe di Banda Aceh.
Road Bike Aceh partisipasi di Gerai Vaksin Warung Kopi

POPULARITAS.COM – Komunitas Sepeda Road Bike Aceh (RBA), ikut berpartisipasi dalam gerai vaksin di Warung Kopi. Kegiatan yang melibatkan sejumlah instansi, seperti Polda Aceh, Kodam Iskandar Muda, BNNP, USK, BPBA dan Dinas Kesehatan serta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, diluncurkan, Minggu (26/2021) di salah satu Cafe di Banda Aceh.

Anggota RBA yang juga merupakan Wakil Sekretaris IDI Aceh, dr Masry, SpAN, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan gerai vaksin di Warung Kopi merupakan hal pertama di lakukan di provinsi ini, dan mendapat sambutan yang luar biasa dari para pengunjung sera masyarakat sekitar.

Sambutan tersebut, lanjutnya, terlihat dari antusiasme warga yang ikut vaksinasi dalam kegiatan itu, dan jumlah capaian masyarakat yang di vaksin, melebihi target yang ditetapkan pihaknya, selaku insiator kegiatan, jelas dr Masry.

Secara khusus, dr Masry mengucapakan terimakasih atas dukungan semua pihak, dan terutama pemilik Cafe New Normal, yang telah bersedia menjadikan tempatnya sebagai pionir dalam pelaksanaan kegiatan vaksin di Warung Kopi yang diselenggarakan pihaknya.

Dia juga mengharapkan, kegiatan vaksinasi yang digelar IDI Aceh atas dukungan sejumlah instansi dan elemen masyarakat lainnya, dapat mempercepatan target dan capaian jumlah masyarakat yang di vaksin di provinsi ini. Hal tersebut guna mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Tentu saja, perwujudan kekebalan kelompok tersebut, akan mempercapat pemulihan seluruh kegiatan masyarakat, terutama ekonomi, dan sektor-sektor lainnya. “Kita ikhtiar terus menerus, dan salah satu upaya itu adalah dengan mempercepata target capaian vaksin di Aceh,” katanya.

Sementara itu, Ketua RBA, Zaenal Abidin menambahkan, keterlibatan pihaknya mendukung acara vaksinasi di Warung Kopi itu, sebagai wujud kepedulian agar daerah ini segera terwujud kekebalan kekebalan kelompok, atua herd immunity. Apalagi nanti, komunitas yang Ia pimpin itu akan menggelar acara penting yakni Tour De Gayo 2021.

Kegiatan Tour De Gayo 2021, mempersyarakat seluruh peserta sudah wajib vaksin Covid-19, dan acara itu akan menjadi contoh skala nasional bagaimana event olaharaga wisata dapat dilakukan dengan menerapkan standar dan protokol kesehatan yang ketat, serta penerapan CHSE atau cleaningles, Health, Safety and Enviromental.

Editor : Hendro Saky

Shares: